Kementerian ESDM merilis capaian investasi sektor "> Kementerian ESDM merilis capaian investasi sektor

Investasi Ketenagalistrikan 2019 Capai US$12 Miliar

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Feb 24, 2020

Investasi Ketenagalistrikan 2019 Capai US$12 Miliar

Listrik Indonesia | Kementerian ESDM merilis capaian investasi sektor ketenagalistrikan pada 2019 mencapai US$12 miliar atau sekitar Rp165,6 triliun.
 

Dalam keterangan resminya, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi mengungkapkan, Nilai investasi pada menunjukkan tren positif, meski realisasinya tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang sebesar US$11,29 miliar.
 

Meihat tren positif seperti ini, Kementerian ESDM yakin lima tahun yang akan datang  pertumbuhan investasi sektor listrik  semakin membaik. "Pertumbuhan investasi sektor listrik makin lama makin baik. Ini membuat kami yakin mematok angka US$39 miliar dalam lima tahun ke depan," ujarnya.
 

Perubahan mekanisme pelayanan dari offline ke online, menurut dia, menjadi faktor kuat dalam membangun kepercayaan investor listrik. Ditambah lagi, penyederhanaan sejumlah regulasi menjadikan perizinan siemakin mudah untuk dilakukan.
 

"Ini bukti keseriusan kami menjadikan sektor ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) lebih sederhana memangkas waktu perizinan dan tidak terlalu birokratis sesuai arahan Presiden Jokowi," imbuh dia.
 

Selain itu, Energi Baru Terbarukan (EBT), yang diproyeksikan sekitar US$20 miliar dolar AS pada lima tahun mendatang. Ditambah, investasi yang ditargetkan akan didapat dari pembangunan transmisi, gardu induk ,dan sejumlah proyek ketenagalistrikan lainnya yang strategis. (CR)




 

 

 

 


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top