Jelang Asian Games 2018, PLN TJBB: Jaga Keandalan Pasokan dan Perkuat Sistem

Author : Franki Dibuat : Feb 28, 2018

Jelang Asian Games 2018, PLN TJBB: Jaga Keandalan Pasokan dan Perkuat Sistem
Listrik Indonesia | Direktur Regional Bisnis Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto WS menyatakan, sebagai salah unit yang bergerak di pemeliharaan transmisi, pihaknya terus bekerja tanpa henti demi menyalurkan aliran listrik agar dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Menurut catatan, di tahun 2016, PLN melakukan Penggantian Aset Transfomator oleh Unit Induk Pembangunan Transmisi Jawa Bahian Barat (UIP TJBB) mencapai 1060 MVA (Mega Volt Ampere), dan 2650 MVA untuk Penambahan Aset Transfomator.

Sementara itu 2017, pihaknya melakukan Penambahan Aset Transfomator yang totalnya mencapai angka 900 MVA, serta 1170 MVA untuk Penggantian.

"Tak hanya itu, dalam kurun 2015 – 2016, Penambahan Aset Transmisi oleh TJBB dapat terlaksana sepanjang 70.31 kms, 230.91 di tahun 2016 – 2017," ungkap Haryanto disela 'Doa Bersama Beroperasinya Proyek-Proyek di Regional Jawa Bagian Barat Triwulan I', di Gardu Induk Cengkareng II, Kota Tangerang, Banten, (28/02).

Ia menambahkan, data tersebut belum termasuk 24 proyek penggantian trafo yang berhasil dikerjakan selama dua tahun terakhir, 4 proyek Bay Penghantar dan Bay Trafo Baru, 2 Penambahan Saluran Transmisi, serta 13 Pengoperasian GI Baru.

Sehingga, sejak 2016 hingga sekarang, TJBB telah mengerjakan sebanyak 49 proyek demi memenuhi kebutuhan listrik DKI Jakarta dan sekitarnya. "PLN TJBB juga telah kami siapkan dalam mendukung penuh pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta. 13 sub sistem sudah siaga dalam memasok listrik untuk seluruh cabang olahraga yang akan bertanding di bulan Agustus – September nanti," papar Haryanto.

Ia menambahkan, PLN juga telah menyiapkan SDM (sumber daya manusia) tambahan yang mumpuni sepanjang pelaksanaan Asian Games 2018 nanti. "Pasukan eksisting kami untuk hari-hari biasa, jumlahnya ada 119 orang. Namun untuk Asian Games nanti, akan kami tambah menjadi 191 orang," ungkapnya.

Menurut Haryanto, pasukan siaga tersebut nantinya ditugaskan untuk berjaga selama 24 jam sepanjang pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta. Sehingga keamanan pasokan listrik dapat terus terjaga dengan baik.

Haryanto berharap, seluruh pembangunan yang sudah dan akan dilakukan oleh PLN selalu mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

"Kami senantiasa berusaha menyediakan listrik yang terbaik, ini adalah bagian dari Kerja Nyata Terangi Negeri yang sudah dicanangkan pemerintah, demi memenuhi kebutuhan listrik bagi seluruh masyarakat Indonesia," tandasnya. (RG)

Terakhir disunting : Feb 28, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top