Jonan Cek Kesiapan Pasokan BBM di Plumpang

Author : Franki Dibuat : Jun 15, 2017

Jonan Cek Kesiapan Pasokan BBM di Plumpang
Listrik Indonesia | Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Igasius Jonan ditemani Direktur Jenderal Minyak dan Gas Buni (Migas) IGN Wiratmaja, Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan Direktur Utama PT Pertamina Elia Massa Manik, melakukan kunjungan ke Terminal BBM Jakarta Group Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya, Jonan mengatakan, pihaknya meninjau kesiapan terminal BBM terbesar di Indonesia itu untuk pasokan BBM selama Ramadhan dan Lebaran 2017.

"Stok bahan bakar minyak jenis solar, Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Plus masih cukup sampai  22 hingga 28 hari konsumsi ke depan," ujar Jonan kepada awak media di Terminal BBM Jakarta Group Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Rabu (14/06).

Selain kesiapan konsumsi BBM, Jonan menambhkan, kesiapan pasokan Liquefied Petroleum Gas (LPG) jelang Hari Raya Idul Ditri 2017 sedikit rendah.  "Stok kesiapan LPG sedikit rendah yakni sekitar 15-16 hari konsumsi," paparnya.

Akan tetapi, lanjutnya, ini masih dalam perhitungan nasional. "Masalahnya masih perhitungan nasional, yang penting itu distribusinya seperti apa?" katanya.

Ia mengungkapkan, pendistribusian pasokan BBM dan LPG Pertamina itu akan mengikuti pola pergerakan arus mudik dan arus balik. "Yang pada tahun ini mengalami perubahan, pertama polanya dan lokasinya," bebernya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, pihaknya akan mengusahakan daerah yang menjadi remote atau daerah-daerah terpencil yang melakukan perjalanan arus mudik dan arus balik agar terjamin pasok BBM dan LPG-nya.

"Kita usahakan daerah remote duku, agar pasokannya BBM dan LPG terjamin," tandasnya. (GF)
 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top