Jonan: RUEN Untuk Menyejahterakan Rakyat

Author : Franki Dibuat : Mar 13, 2017

Jonan: RUEN Untuk Menyejahterakan Rakyat
Listrik Indonesia | Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, selaku Ketua Harian Dewan Enegi Nasioal (DEN) membuka acara workshop Sosialisasi dan Implementasi Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

"Penyusunan Rencana Umum Energi Daerah (RUED) diharapkan dapat memberikan kesejahteraan pada rakyat di masing-masing daerah," kata Jonan di sela-sela sambutan Sosialisasi RUEN di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (13/3).

Jonan mengungkapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penyusunan Rencana Umum Energi Daerah (RUED) yang sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang (UU) No 30 Tahun 2007 Tentang Energi, agar melibatkan berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara lintas sektor yang terkait keenergian seperti, perencanaan daerah, transportasi, industri, kehutanan dan lingkungan hidup, BPS daerah, perguruan tinggi setempat, tata ruang, dan sebagainya, dengan fokus pada pemanfaatan kondisi potensi dan karakteristik daerah.

Workshop sosialisasi dan implementasi RUEN ini dihadiri oleh anggota DEN dari unsur pemangku kepentingan, wakil tetap anggota DEN dari unsur pemerintah, pejabat kementerian/lembaga terkait, kepala dinas/bappeda provinsi, BUMN, perguruan tinggi, dan asosiasi energi. "Workshop ini dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis tahap awal kepada aparat teknis daerah selama dua hari," ungkapnya. (GF)

Tags : News
Terakhir disunting : Mar 15, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top