Kabar PLN Beri Kompensasi Listrik Selama WFH Hoaks

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Mar 30, 2020

Kabar PLN Beri Kompensasi Listrik Selama WFH Hoaks
Listrik Indonesia | Info dari pesan berantai via WhatsApp terkait PLN akan memberikan kompensasi pembayaran listrik pelanggan selama program work from home (WFH) atau kerja di rumah. Hal ini dibantah oleh PT PLN (Persero), pesan berantai ini merupakan kabar palsu alias hoaks.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, informasi yang beredar tersebut adalah hoaks. Sebab, untuk bisa memutuskan ada tidaknya kompensasi, perusahaan listrik pelat merah tersebut harus melalui keputusan dari regulator, yaitu Kementerian BUMN, Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan.

“Itu kabar hoaks, PLN masih berkomunikasi dengan regulator,” ujar Ikhsan. Minggu, (29/3/2020).

Adapun link yang dibagikan melalui pesan berantai tersebut merupakan kompensasi yang pernah diberikan oleh PLN pada saat padam listrik yang terjadi pada Agustus 2019 lalu. Bukan kompensasi karena adanya work from home.
Pesan Hoaks tersebut yang dibagikan via WhatsApp berbunyi seperti ini :

KOMPENSASI DARI PLN
Halo, just info.
Bulan ini ada kompensasi dari PLN karena pada WFH,
klik link dibawah :
https://layanan.pln.co.id/InfoTmp.html
Lumayan tambahan listrik dikit. Khusus Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat.


Lebih lanjut, Ikhsan menambahkan, pihaknya belum bisa memberikan gambaran mengenai program kompensasi yang akan diberikan oleh PLN terkait banyaknya pekerja yang harus bekerja dari rumah untuk mencegah persebaran virus corona. "kita lihat kondisinya dahulu,” tutup Ikhsan. (CR)


 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top