Kaloper Hadir Memberikan Solusi Sistem Pembangkit

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Jan 23, 2020

Kaloper Hadir Memberikan Solusi Sistem Pembangkit
Foto: R Akmal/Listrik Indonesia
Listrik Indonesia | PT. Kajian Logam Persada (Kaloper) 33 tahun tiada henti memberikan solusi atas permasalahan yang ada di bidang pembangkit.

Titus Purba, Direktur Utama PT Kaloper menjelaskan, dalam berbisnis di sektor pembangkit listrik perusahaannya selalu melihat apa yang kerap menjadi permasalahan utama pada sistemnya. Di situ Kaloper hadir memberikan solusinya, seperti permasalahan pada boiler tube coating yang kerap melanda sistem pembangkit.

“Kaloper berbisnis dengan mencari solusi atas permasalahan yang ada pada sistem pembangkit listrik, khususnya batu bara,” ucapnya.

Biasanya dari hasil pembakaran batu bara terjadi terak/kotoran parah yang terbentuk akibatnya mengurangi kapasitas pembangkitnya. Masalah umum lainnya adalah korosi pada area pengapian. Setelah itu, untuk mengoptimalkan boiler berbahan bakar batu bara, adalah proses yang memakan waktu dan mahal. 

“Akibatnya ada kebocoran pada pipa dan boiler di pembangkitan. Di sinilah Kaloper hadir membawa produk unggulan untuk mengatasi hal itu semua, dan untuk jangka waktu yang lama,” ujar Titus di kantornya di kawasan Bekasi, Kamis, (23/1).

Kaloper juga sudah banyak menangani berbagai proyek kelistrikan antara lain penerapan teknologi hardfacing dari manual menjadi semi automatic yang digunakan pada pembangkit listrik di Indonesia. Kaloper tergolong ahli dalam menangani keausan dan kebocoran pada pembangkit.

“Dalam mengatasi permasalahan tersebut, kita sudah menguasai teorinya, lalu kita buat barangnya dengan kualitas dan mutu tinggi,” tambahnya.

Kaloper selain bergerak di operation & maintenance, juga sebagai one stop service, akhirnya menjadi perusahaan semi manufaktur. Titus melihat bahwa perusahaan lokal juga mampu memproduksi dengan kualitas tinggi dan bisa bersaing dengan produk luar. Kaloper memang terkenal sebagai perusahaan yang mengandalkan lokal konten yang tinggi, baik dari sisi produk maupun tenaga ahlinya. (CR/Fr)

 

Tags : News
Terakhir disunting : Jan 23, 2020


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top