Karyawan PT PLN Enjiniring Selesaikan Program Kompetensi di STT-PLN

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Nov 4, 2019

Karyawan PT PLN Enjiniring Selesaikan Program Kompetensi di STT-PLN
Listrik Indonesia | Setelah berlangsung selama 4 (empat) bulan, dari 5 Juli 2019, program Pembelajaran Percepatan Kompetensi Engineering Design Siswa (pegawai baru) dari PT Prima Layanan Enjiniring (PT PLN Enjiniring), resmi ditutup pada 2 Nopember 2019.

Program pembelajaran ini maksudkan untuk memberikan para profesional dasar yang kuat dalam menentukan, apakah proyek memiliki kemampuan yang cukup untuk melanjutkan ke fase yang lebih rinci atau tidak.

Dr. Ir. Harun Al Rosyid, MM, MT, selaku Project Manager kegiatan ini menyampaikan, materi dari kegiatan pelatihan ini adalah pre studi kelayakan, studi kelayakan, dan bid document dengan menggunakan modul standar yang dikembangkan berdasarkan pengalaman tim instruktur pelaksana dan disesuaikan dengan kebutuhan para peserta pelatihan. Instrukur yang berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang engineering design, tentunya sangat membantu dan menunjang kegiatan ini.

Mewakili siswa, Alfian Muhammad Reza menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT PLN Enjiniring karena telah diberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang engineering design, kesempatan yang mungkin belum tentu didapatkan ditempat lain. Pengetahuan ini sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari. “Kami juga mohon maaf kepada para Instruktur dan manajemen STT-PLN, apabila selama empat bulan ini banyak hal yang tidak berkenan," ungkapnya.

Dr. Ir. M. Hafidz, M. Eng mewakili seluruh Instruktur menyampaikan, bahwa pada dasarnya siswa yang sudah menjadi pegawai ini cukup baik dalam pengalaman dan pengetahuan, jadi apa yang disampaikan oleh instruktur cepat mendapatkan respons dan adanya interaksi yang positif dan saling bersinergi, sehingga program pembelajaran dapat berjalan lancar dan harmonis.

Ketua STT-PLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K., MT menyampaikan, program ini bertujuan agar siswa yang merupakan engineer muda dapat meningkatkan kinerja kepemimpinan individu dengan mengidentifikasi metode untuk menyelesaikan studi kelayakan, kemampuan siswa dalam menyusun perencanaan proyek yang efektif untuk studi kelayakan untuk individu dan kerjasama tim, pemanfaatan teknik manajemen proyek untuk merencanakan dan mengatur studi kelayakan, penerapan dan peningkatan keterampilan perencanaan, pengorganisasian dan manajemen orang, serta mampu membuat laporan dokumen Studi Kelayakan dan mempresentasikannya.

Mewakili Direktur Utama PT PLN Enjiniring Bapak Alvi Zamzami selaku Direktur Sumber Daya Manusia, menyampaikan ucapan terima kasih karena siswa telah diberikan pengetahuan dan pengalaman untuk belajar bagaimana menyelesaikan suatu project tertentu dan berpesan kepada 114 (seratus empat belas) peserta yang telah menyelesaikan kegiatan ini untuk terus belajar dan bersemangat dalam mengemban tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sebagai pegawai PT PLN Enjiniring. (AM/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 5, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top