Kelola Migas Laut Dalam, Indonesia Akan Belajar dari Norwegia

Author : Franki Dibuat : Apr 16, 2018

Kelola Migas Laut Dalam, Indonesia Akan Belajar dari Norwegia
Listrik Indonesia | Potensi minyak dan gas (migas) di Indonesia sangat berlimpah untuk dikembangkan, terutama di wilayah bagian timur. Untuk mengelolanya, tentu dibutuhkan investor karena melibatkan biaya yang sangat besar untuk kegiatannya.

Menurut Arcandra Tahar, Wakil Menteri ESDM, pengembangan migas di laut dalam memerlukan kolaborasi antara pemerintah dan kontraktor untuk mencapai target on-stream. Dukungan pemerintah dalam pembangunan perairan dalam diformulasikan dalam kebijakan untuk memberikan insentif bagi proyek-proyek laut dalam.

Memiliki potensi migas yang besar butuh pula investor agar potensi tersebut dapat dikelola secara optimal, saat membuka Workshop Energy Indonesia-Norwegia. Arcandra, menyatakan, bahwa Norwegia memiliki keahlian dan pengalaman dalam pengembangan minyak dan gas bumi di laut dalam.

“Lapangan laut dalam Indonesia diyakini memiliki potensi signifikan tetapi kami juga menghadapi tantangan besar ke depan terkait pengembangannya,"kata Arcandra.

Perusahaan migas internasional juga masih menaruh minat yang tinggi untuk berpartisipasi dalam upaya eksplorasi hulu migas Indonesia utamanya laut dalam dan wilayah timur Indonesia. Oleh karenanya, Norwegia menjadi mitra yang tepat dalam menyelenggarakan workshop ini karena Norwegia cukup berpengalaman dalam pengembangan dan pengelolaan migas laut dalam.

“Harapan pemerintah Indonesia bahwa kami ingin belajar tentang lepas pantai dari Norwegia," harap Arcandra. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top