Kerja Keras Untuk Hasil Terbaik

Author : Franki Dibuat : Mar 8, 2018

Kerja Keras Untuk Hasil Terbaik
Melania Bastian, Head of Communication PT Sintra Sinarindo Electrik
Listrik Indonesia | Dua bidang pekerjaan dirangkap sekaligus oleh Sarjana Komunikasi Universitas Mercu Buana ini, yaitu bidang marketing dan communication di manufaktur bidang kelistrikan. Apa passion terbesar untuk kariernya?

Sebagai wanita yang bekerja di perusahaan yang mendukung infrastruktur ketenagalistrikan, Melania Bastian, Head of Communication PT Sintra Sinarindo Electrik, pandangannya optimis melihat gencarnya pemerintah membangun infrastruktur megaproyek listrik 35.000 MW.

Hal ini tentunya sangat positif karena akan mendorong kebutuhan dan penggunaan produk dalam negeri, seperti trafo, boiler, kabel dan lain-lain.

“Pemerintah tentunya harus menyiapkan secara matang, sisi pendanaan dan regulasinya. Hal ini perlu dicermati untuk mencegah agar jangan sampai merugikan pabrikan pemasok kebutuhan kelistrikan,” ungkap Melani dalam wawancara dengn Listrik Indonesia di Kantor Sintra Sinarindo Elektrik di Kawasan APL Office Tower, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Lebih jauh wanita karier yang menyukai tantangan di dunia marketing ini menegaskan, dengan adanya target penambahan pasokan daya listrik yang terus dikerjakan oleh PLN, maka secara otomatis akan menambah peluang bisnis bagi manufaktur kelistrikan.

Bergabung dengan Sintra sejak 2016, bidang mekanikal adalah pekerjaan yang harus dijalaninya pada awal penugasan. Didorong oleh keinginan untuk terus belajar, ia terjun ke dunia elektrik sebagai Account Executive. Menurut dia hal ini bisa dilakukan, karena pekerjaan di bidang marketing communication porsinya jauh lebih sedikit.

“Tantangan menangani dua bidang pekerjaan ini, adalah di bidang komunikasi biasanya semua yang dilakukan perannya ada di belakang layar, sementara untuk marketing posisi kita adalah sebagai ujung tombak perusahaan. Untuk mencapai hasil penjualan terbaik, sebaiknya seorang marketing harus memperbanyak networking dan menghadapi customer dengan karakter yang berbeda-beda dengan sabar,” ujarnya.

Keberhasilannya dalam penugasan, tak luput dari dukungan yang besar dari pihak manajemen, Hal ini sangat dirasakan wanita pekerja keras yang sedang mengambil S2 Manajemen ini.

Sementara dari sisi keluarga, juga demikian. Salah satunya, ia sangat yakin dengan doa dari kedua orang tuanya sehingga memudahkan setiap langkahnya dalam menyelesaikan pekerjaan seberat apapun, pungkas Melania Bastian. (LN/Fr)

Tags : Kolom Profil


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top