Komitmen Pemerintah, PLN Terangi Desa Sulselrabar

Author : Franki Dibuat : Aug 16, 2017

Komitmen Pemerintah, PLN Terangi Desa Sulselrabar
(Foto: Tribunnews.com)
Listrik Indonesia | PT PLN (Persero) terus berusaha melistriki seluruh daerah/wilayah NKRI. Melalui area Wilayah Sulselrabar, PLN memberi hadiah kepada warga Desa Limbuang dan Desa Tanete, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, dengan mengaliri 100% listrik di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Proyek Listrik Desa (Lisdes) yang dibangun selama dua bulan tersebut, menghabiskan dana sebesar Rp 1,27 miliar. Angka tersebut untuk melistriki dua desa dengan jaringan regangan menengah 20 Kilo Volt (KV) sepanjang 6,8 kms dan jaringan tegangan rendah sepanjang 5,4 kms.

Manajer UPPK Sulsel PLN Wilayah Sulselrabar, Saifuddin mengatakan, pihaknya terus bekerja keras untuk melistriki wilayah-wilayah yang belum tersengat listrik dan ini merupakan tanggung jawab Pemerintah melistriki hingga ke pelosok negeri. "Ini merupakan kado kemerdekaan RI ke-72 dari PLN, dengan menyalakan Listrik di desa Limbuang dan Desa Tanete kecamatan Maiwa. PLN akan terus memburu dan mencari desa-desa yang belum berlistrik dan diharapankan pada akhir 2018 semua sesa sudah terlistriki," terang Saifuddin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (15/8).

Peresmian listrik desa di saksikan oleh, Assisten II bidang Ekonomi Kabupaten Enrekang, Mustakim; Camat Maiwa, Muhammad Alwi; Kepala Desa, Limbuang Said; Manajer UPPK Sulsel, Saifuddin; Manajer Area Pinrang, Ambo Tuwo; dan seluruh Asisten manajer PLN Area Pinrang.

Pembangunan listrik desa merupakan salah satu upaya PLN dalam meningkatkan rasio elektrifikasi di Wilayah Sulselrabar (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat) mencapai 100 % pada 2018 mendatang. (RG)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top