Komitmen Ulusoy Tingkatkan Penggunaan Lokal Konten

Author : Franki Dibuat : Oct 6, 2017

Komitmen Ulusoy Tingkatkan Penggunaan Lokal Konten
Tarik Culhaoglu, President Director PT Ulusoy Electric di tengah jajaran direksi dan karyawannya. (Foto: R Akmal)
Listrik Indonesia, Cikarang  |  PT Ulusoy Electric berkomitmen untuk menyuplai komponen panel kelistrikan tegangan menengah (medium voltage distribustion) hingga 36 Kilo Volt (kV). Selain itu juga untuk mensukseskan program kelistrikan 35.000 Megawatt (MW) yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo hingga 2019 mendatang.

"Komitmen kami untuk membantu sistem kelistrikan di Indonesia, untuk mensukseskan program kelistrikan 35.000 MW," ungkap President Director PT Ulusoy Electric, Tarik Culhaoglu kepada listrikindonesia.com di pabrik PT Ulusoy Electric di Kawasan Industri Delta Silicon III, Cikarang Bekasi, Jawa Barat, Kamis (05/10).

Produsen kelistrikan asal Turki tersebut, telah mendirikan pabrik di Indonesia sejak 2013 silam bertujuan untuk mempermudah proses pembuatan komponen kelistrikan untuk menunjang PT PLN (Persero). Di lahan seluas lebih kurang 3.500 meter persegi ini, pihaknya juga telah memenuhi syarat yang diterbitkan pemerintah terkait dengan penggunaan komponen dalam negeri (TKDN)

"Kita sudah memenuhi TKDN yang dikeluarkan Pemerintah. TKDN kita yakni sekitar 30-40 persen, sebab masih ada beberapa komponen yang harus disuplai dari Turki," paparnya.

Ke depan, pihaknya berencana akan meningkatkan penggunaan TKDN, dan tidak ingin bergantung pada negara asalnya, Turki.

"Kita ingin kembangkan PT Ulusoy di Indonesia, kita tidak ingin tergantung oleh Turki. Kalau bisa persentasenya 50:50," tandasnya. (RG)

Tags : News
Terakhir disunting : Oct 6, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top