Kontribusi Pindad untuk Merah Putih

Author : Franki Dibuat : Aug 8, 2017

Kontribusi Pindad untuk Merah Putih
Bayu A. Fiantoro, Corporate Secretary PT Pindad (Persero)
Listrik Indonesia | PT Pindad (Persero) terus melakukan inovasi terhadap alat utama sistem pertahanan (alutsista). Pasalnya, dalam pameran Habibie Festival 2017 yang digelar di Jiexpo, Jakarta, mulai dari 7 - 13 Agustus 2017, Pindad ikut serta dengan menampilkan produk-produk unggulannya, yakni, kendaraan tempur militer dan senjata untuk militer.

Corporate Secretary PT Pindad (Persero) Bayu A. Fiantoro mengungkapkan tujuan Pindad ikut serta dalam pameran tersebut untuk memperkenalkan produknya ke lapisan masyarakat.

"Tujuannya untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa produk-produk kita cukup inovatif menggunakan teknologi-teknologi yang sedang berkembang saat ini," ungkap Bayu kepada Listrikindonesia.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta (07/08).

Ia menambahkan, agar masyarakat dapat melihat secara langsung terhadap produk yang dipakai pada dunia militer di Indonesia. "Masyarakat dapat berinteraksi dengan produk Pindad. Masyarakat dapat memegang secara langsung senjata buatan Pindad, seperti Assault Rifles serie SS2-Subsonic; SS3; SS2-V4 HB; SS2-V5; PM3. Lalu Sniper Rifles serie SPR-2; SPR-3, Pistol serie G2-Premium; G2-Elite; G2-Combat," paparnya.

Ia menerangkan, pihaknya juga menjejerkan produk Vehicle yang dipakai di dunia militer, seperti Badak, Komodo dan Anoa. "Untuk kendaraan militer kita yaitu Badak, merupakan kendaraan terbaru yang dimiliki oleh Pindad," terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknua terus mengembangkan produksi dalam negeri, sebab hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia dapat memproduksi alutsista.

Selain itu, Pindad juga mengembangkan inovasi merambah ke industri ketenagalistrikan, pasalnya, PT Pindad (Persero) telah melakukan perjanjian nota kesepahaman dengan PT Geo Dipa (Persero) terkait pemanfaatan energi panas bumi untuk listrik, pengembangan teknologi organik rankine cycle (ORC) dan binary system.  (GF)
 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top