Konvoi Kendaraan Listrik, BPPT Sosialisasikan Era Electric Vehicle

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Sep 7, 2019

Konvoi Kendaraan Listrik, BPPT Sosialisasikan Era Electric Vehicle
Foto: R Akmal/Listrik Indonesia
Listrik Indonesia | Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPTT) melakukan sosialiasi kendaraan listrik bagi masyarakat luas dengan menggelar konvoi kendaraan listrik dari Kantor BPPT Thamrin, Jakarta, menuju BPPT Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (7/9/2019) pagi.

Dalam pawai mobil dan motor listrik yang dilepas langsung oleh Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material (TIEM) Eniya Listiani Dewi, mengatakan BPPT menggandeng sejumlah perusahaan otomotif di antaranya Mobil Anak Bangsa (MAB), Mitsubishi, Nissan, Toyota, Tesla, Wuling, AHM, Viar, Selis, dan sebagainya. 

"Gelaran ini diikuti oleh 69 kendaraan yang terdiri dari 1 bus listrik MAB, 18 mobil, 10 motor, dan 41 sepeda dengan total kurang lebih 143 orang peserta," kata Eniya. Pawai tersebut menempuh jarak sekitar 33 km, dari BPPT Thamrin ke BPPT Serpong.

Dia menambahkan, di baris pertama, jajaran motor dan sepeda memimpin konvoi dan dilanjutkan dengan mobil listrik, serta barisan terakhir bus MAB mengawal konvoi kendaraan listrik ini.

Selain konvoi, dalam event ini juga dilakukan kunjungan Fast Charging Station BPPT. "Para peserta konvoi bisa melakukan pengisian baterai mobil maupun motor listrik, gratis di fasilitas BPPT yang dikembangkan sejak 2018 tersebut," terang Eniya.

Dalam event tahunan besutan BPPT ini, hal yang tidak kalah menarik adalah adanya arena test drive kendaraan listrik. Pengunjung juga bisa mencoba dan menikmati nyamannya mengendarai mobil serta motor listrik di area tersebut. (TS/fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Sep 9, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top