Kreatif Gunakan Printer Multifungsi dari Brother International

Author : Franki Dibuat : Jan 8, 2017

Kreatif Gunakan Printer Multifungsi dari Brother International
Listrik Indonesia | Mempunyai printer multifungsi, berarti Anda dapat mencetak dan scan dokumen dengan mudah. Beberapa seri produk printer multifungsi yang tersedia saat ini mendukung media kertas hingga 100gsm dan memiliki tinta yang dapat diisi ulang. Ini berarti biaya cetak baik hitam-putih maupun berwarna jadi sangat terjangkau, serta Anda dapat memanfaatkan printer untuk mencetak lebih dari sekadar dokumen.

Printer Brother T-Series seperti Brother DCP-T300, DCP-T500W dan DCP-T700W adalah pilihan printer multifungsi yang menarik. Tidak hanya memiliki tangki tinta yang mudah diisi ulang, Brother T-Series juga dilengkapi scanner yang andal, kemampuan mencetak bolak-balik secara otomatis, konektivitas nirkabel dan bermacam fitur lainnya. Dengan segudang fitur ini, sebenarnya ada banyak kreasi menarik yang dapat Anda coba.

3D Paper Craft
3D paper craft merupakan seni membuat model tiga dimensi dari bahan kertas atau karton. Kreasi 3D paper craft berkembang pesat menjadi hobi yang menarik untuk diikuti. Uniknya, ada ribuan model 3D paper craft yang dapat Anda coba, mulai dari bentuk sederhana hingga model yang lebih rumit seperti fitur karakter film atau beragam kendaraan.

Anda juga tidak perlu bingung mencari model 3D paper craft untuk dicoba. Situs seperti Paper Replika menyimpan ribuan model untuk diunduh gratis. Katalog 3D paper craft yang tersedia disusun berdasarkan tingkat kesulitan, sehingga Anda dapat memulai dengan model yang paling mudah dibuat.

Tidak butuh konfigurasi khusus untuk mulai mencetak 3D paper craft. Anda hanya perlu menyediakan media cetak yang lebih tebal. Untuk model yang lebih kecil, ketebalan kertas 100gsm sudah cukup. Untuk model yang lebih besar, Anda dapat menggunakan ketebalan kertas hingga 180gsm agar model yang dibuat juga lebih kuat dan tahan lama.

Kartu Ucapan Pribadi
Proyek DIY lain yang dapat Anda coba dengan printer multifungsi Anda adalah membuat kartu ucapan yang bersifat personal. Untuk memulai, Anda juga tidak membutuhkan persiapan yang rumit. Anda dapat mendesain sendiri kartu ucapan yang Anda inginkan menggunakan Microsoft Word atau software grafis lain.

Jangan takut untuk berkreasi menggunakan clip art atau gambar. Anda bahkan dapat menambahkan foto keluarga atau foto pemandangan yang Anda tangkap ketika menikmati liburan Anda. Jangan lupa tambahkan kata-kata yang sesuai dan bubuhkan nama atau tanda tangan Anda di desain kartu ucapan yang Anda buat.

Untuk mencetak kartu ucapan single-fold, Anda dapat memanfaatkan fitur duplex printing yang dimiliki printer multifungsi Anda. Brother DCP-T500W, misalnya, dapat mencetak di dua sisi kertas secara otomatis. Dengan duplex printing, Anda juga tidak perlu memutar desain secara manual agar tampil benar ketika dilipat. Jangan lupa gunakan kertas dengan ketebalan minimal 100gsm.

Jika Anda menggunakan printer laser warna seperti Brother HL-3170CDW, Anda juga dapat berkreasi dengan jenis kertas yang berbeda. Printer laser kompatibel dengan beragam jenis kertas yang tersedia, misalnya kertas linen atau manila. Corak yang terdapat pada kertas akan membuat kartu ucapan Anda jadi semakin cantik.

Kreasi Lain Dengan Printer Multifungsi
Selain dua ide yang sudah kita bahas di artikel ini, masih banyak kreasi lain yang dapat Anda coba dengan menggunakan printer multifungsi. Anda dapat membuat kalender tahunan Anda sendiri, mencetak materi untuk scrapbook atau album foto Anda, berkreasi dengan kertas foto dan kemampuan cetak resolusi tinggi printer Anda, atau bahkan membuat barang-barang lain seperti kotak kado, ornamen pesta, materi untuk membantu anak belajar, dan lain-lain.

Jika Anda kehabisan ide untuk dicoba, Anda juga bisa mengunduh berbagai tutorial dan pola siap cetak dari Brother Creative Center. Segera maksimalkan printer multifungsi milik Anda dan nikmati kebebasan berkreasi dengan media kertas.  (Adv/ GF)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top