Langkah BUMN Listrik Siapkan SDM Berdaya Saing Tinggi

Author : Franki Dibuat : Oct 17, 2018

Langkah BUMN Listrik Siapkan SDM Berdaya Saing Tinggi
Listrik Indonesia | Sebagai mitra bisnis dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM), Corporate University PLN, mempunyai peranan learning center atau pusdiklat (pusat pendidikan dan pelatihan) terutama para pemimpin yang berdaya saing tinggi di era global.

Menurut Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero) Muhammad Ali, melalui Corporate University, PLN akan mampu melesat di level ASEAN. Hal tersebut diungkapkannya melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, (17/10).

“Oleh karena itu tema sentral yang kita angkat dalam Indonesia Best Practice Corporate University 2018 ini adalah Corporate University as a Strategic Tool in Developing Corporate Leaders,” kata Ali.

Ia menuturkan mengenai salah satu hasil positif dari Corporate University PLN ini adalah bagaimana pasokan listrik di Palu, Sulawesi Tengah, dapat kembali normal dengan cepat bencana alam yang menerjang (pascagempa dan tsunami).

Saat gempa dan tsunami menerjang Palu pada Jumat (28/09/2018) sore hari, PLN bertindak cepat dan hasilnya pada Minggu (30/09) sebagian kecil listrik sudah dapat dipulihkan di daerah tersebut dengan menggunakan genset.

“Hari Selasa (2/10) lalu, sistem sudah mulai bisa masuk dan hari berikutnya sudah kembali ada kehidupan, bahkan hari Kamis (4/10) bandara sudah dapat beroperasi,” jelasnya.

Dikatakan olehnya, kesuksesan itu tak lepas dari peran pimpinan yang mengupayakan pemulihan listrik tersebut kembali normal. Pimpinan-pimpinan tersebut juga merupakan alumni dari Corporate University PLN.  (Rg)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top