Listrik GBK Didukung Oleh Lima Subsistem

Author : Franki Dibuat : Jul 14, 2018

Listrik GBK Didukung Oleh Lima Subsistem
Listrik Indonesia | Kesiapan sektor kelistrikan menjadi faktor penting dalam perhelatan Asian Games 2018, untuk itu listrik Gelora Bung Karno (GBK) siap dipasok dari lima subsistem.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus memastikan kesiapan pasokan listrik PT PLN (Persero) selama penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung. General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), M. Ikhsan Asa'ad menjelaskan kesiapan keandalan listrik GBK. 31 venue yang ada di Gelora Bung Karno (GBK) dan Wisma Atlit, setiap venue di backup oleh dua subsistem listrik.

Total untuk pasokan GBK dari lima subsistem, Muara Karang, Bekasi-Priok, dan Kembangan. Dua subsistem lainnya ditambahkan dari subsistem lain di Jakarta untuk memperkuat pasokan di GBK. Selain itu, untuk backup suplai listrik PLN Disjaya juga telah mempersiapkan 51 buah UPS dengan kapasitas total 6.290 kVA, dan genset.

Ikhsan juga memprediksi bahwa selama Asian Games 2018 berlangsung akan terjadi kenaikan konsumsi listrik di wilayah DKI Jakarta sebesar 10% atau naik sekitar 500 MW. Pasokan listrik di DKI Jakarta berasal dari sistem Jawa-Bali dengan cadangan sebesar 8.000 MW.

“Segala kebutuhun kelistrikan di GBK sudah kami siapkan, kami ingin Asian Games 2018 mempunyai pasokan listrik yang andal,” pungkasnya. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top