Masuk Musim Penghujan, Hati-hati Bahaya Tersengat Listrik

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Nov 6, 2019

Masuk Musim Penghujan, Hati-hati Bahaya Tersengat Listrik
Listrik Indonesia | Tengah viral di media sosial Instagram, video wanita tersengat aliran listrik saat hujan lebat melanda Jakarta pada Selasa, (5/11).

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota, Selasa (5/11/2019) menimbulkan korban jiwa. Kartini (34) tewas setelah tersengat listrik di Jalan Kebantenan Madya, RT 07/RW 02, Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa malam.

Seorang saksi, Asrori (60) warga sekitar menuturkan, korban ditemukan warga setempat saat kondisi hujan deras. Kartini ditemukan dengan posisi terlentang dan mengambang di sebelah tiang listrik. "Tiba-tiba korban sudah telentang, mengambang di air. Memang saat itu kondisinya sedang banjir," kata Asrori di lokasi.

Korban meregang nyawa setelah memegang salah satu tiang listrik di pinggir Jalan Kebantenan Madya. Lantaran tegangan tinggi, korban tersetrum hingga nyawanya tak terselamatkan.

"Dia kesetrum karena megang tiang listrik itu, kan itu tegangan tinggi, saya ngeliat udah terlentang gitu aja," kata Asrori.

Saksi mata lainnya, Sri Astuti (29) mengatakan sempat melihat percikan api dari tiang listrik. Ia pun tak berani mendekat lantaran takut tersetrum. "Sebelum kejadian itu memang ada percikan dari tiang listrik itu, makanya saya aja nggak berani mendekat," katanya.

Memasuki musim penghujan, masyarakat diimbau berhati-hati dengan aliran listrik, kalau bisa tidak mendekati atau menyentuh pusat aliran listrik seperti tiang listrik dan lainnya. (CR)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top