Melalui DXI 2019, PLN Dukung Terangnya Pulau-Pulau Destinasi Wisata

Author : Franki Dibuat : Apr 9, 2019

Melalui DXI 2019, PLN Dukung Terangnya Pulau-Pulau Destinasi Wisata
Listrik Indonesia | Listrik sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya pasokan sumber daya listrik, kehidupan menjadi gelap dan seluruh aktivitas sehari-hari terganggu.

PT PLN (Persero) sebagai BUMN dengan aset terbesar yang mencapai Rp1.377 triliun, dengan tagline ‘Electricity Energy Optimism for A Better Life’, berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan DXI  (Deep & Extreem Indonesia) 2019, sebuah perhelatan tahunan yang menghadirkan pameran, lomba dan diskusi seputar olah raga wisata bahari yang memasuki tahun ke-13.

“Kesertaan PLN dalam kegiatan ini sejalan dengan komitmen PLN menerangi seluruh daerah di Indonesia, termasuk daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), yang sangat berpotensi menjadi daerah tujuan wisata,“ papar I Made Suprateka, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT  PLN (Persero).

Made menjelaskan, sehubungan dengan hal tersebut, PLN juga memiliki satu program yang dinamakan Program Listrik Pedesaan. Sampai Desember 2018, jumlah desa yang sudah teraliri listrik mencapai 79.041 desa.

“Dengan mengaliri desa dan juga menerangi daerah-daerah 3T, maka akan mendorong ekonomi setempat bertumbuh. Hal tersebut secara tidak langsung juga berdampak mempersatukan Indonesia, sekaligus mengangkat harkat hidup manusia,” jelas Made.

Secara terpisah, Ketua Panitia DXI 2019 Dharmawan Sutanto menjelaskan di Jakarta, Minggu (7/4), DXI 2019 merupakan transformasi dari event Deep and Extreme Indonesia yang sudah digelar sejak 2007. Tahun ini gelaran yang diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan pada 4-7 April 2019.

Pengunjung memanfaatkan event ini untuk mendapatkan harga khusus berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olah raga air, olah raga ekstrem, peralatan fotografi, gadget, aksesoris, dan pendukung aktivitas perjalanan wisata sampai kegiatan outdoor.

Selain mendukung pengembangan industri dan pasar pariwisata, even ini juga bertujuan memasyarakatkan olahraga air, khususnya selam dan olah raga ekstrem. Sekaligus, mensosialisasikan upaya-upaya konservasi lingkungan, khususnya laut dan kawasan wisata. (AM/F)

Tags : News
Terakhir disunting : Apr 9, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top