Menikmati Keindahan Cahaya Signify di Jembatan London

Author : Franki Dibuat : Aug 12, 2019

Menikmati Keindahan Cahaya Signify di Jembatan London
Listrik Indonesia | Signify, perusahaan pencahayaan dunia, sebagai mitra yang ditunjuk Illuminated River Foundation, telah mentransformasi empat jembatan di London yang membentang di sepanjang Sungai Thames, dengan efek pencahayaan yang artistik dan dinamis.

Hal ini didapatkan melalui Color Kinetics LED luminer Signify yang dikelola secara terpusat menggunakan Interact Landmark system, yang ditampilkan di London Bridge, Cannon Street Railway Bridge, Southwark Bridge dan Millennium Bridge, sebagai bagian dari fase pertama proyek Illuminated River, yang akan meliputi total lima belas jembatan.

Proyek ini dipimpin oleh Illuminated River Foundation yang menyelenggarakan kompetisi desain pencahayaan internasional yang dimenangkan oleh seniman internasional ternama, Leo Villareal dan arsitek London, Liftschutz Davidson Sandilands. Signify dipercaya untuk proyek ini karena reputasinya yang telah mendunia, keahliannya di bidang pencahayaan, serta kemampuan untuk mewujudkan proyek pencahayaan terkoneksi berskala besar dan penting seperti ini.

Sarah Gaventa, Direktur, Illuminated River Foundation, menyatakan bermitra dengan Signify, yang sekarang kami lakukan untuk mengubah jembatan dan muka sungai ini merupakan suatu terobosan. “Kami menggunakan pencahayaan LED yang dinamis dan hemat energi untuk pertama kalinya pada 15 jembatan London dengan sistem Interact Landmark Signify untuk menciptakan karya seni publik berskala paling besar yang pernah dilihat,” kata Gaventa, melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2019).

Sistem Interact Landmark Signify akan mendeteksi dan mengelola gangguan serta melakukan diagnosa dan pemeliharaan jarak jauh, meningkatkan manajemen aset sehingga mengurangi biaya. Berdasarkan kontrak, Signify akan menerangi hingga 15 jembatan ikonis London sampai tahun 2022, dan akan menyediakan layanan siklus pakai untuk memantau dan mengelola pencahayaan terkoneksi jembatan dari jarak jauh hingga 10 tahun ke depan, masa di mana karya seni ini akan dilihat lebih dari satu miliar kali.

Maria-Letizia Mariani, Presiden Eropa, SVP Signify, mengatakan pencahayaan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menghembuskan kehidupan baru pada kota-kota dan wilayah metropolitan terkemuka, menjunjung tinggi era baru desain dan kecantikan perkotaan. “Kami telah menerangi jembatan di seluruh dunia dan melihat secara langsung dampak positif dari pencahayaan arsitektur dinamis terhadap transformasi masyarakat dan kemajuan ekonomi lokal. Sungguh luar biasa dapat memberikan kepada penduduk kota London jembatan-jembatan yang bersinar dengan menakjubkan,” kata dia. (TS)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top