Menjadikan HAEI Dengan Kompetensi dan Integritas Tinggi

Author : Franki Dibuat : Jan 7, 2019

Menjadikan HAEI Dengan Kompetensi dan Integritas Tinggi
Listrik Indonesia, Jakarta | Himpunan Ahli Elektro Indoneia (HAEI) menggelar Musyawarah Nasional Ke-5 di Hotel Bidakara Jakarta akhir Oktober lalu dengan mengusung tema “Menjadikan HAEI  Dengan Kompetensi dan Integritas Tinggi”.

Munas  ini menegaskan eksistensi para ahli elekro ini, sebagai tanggung jawab dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui peningkatan sumber daya manusia agar tangguh dan andal.

Munas kali ini selain mengadakan beberapa agenda kegiatan, mulai dari seminar, pameran dari anggota, rapat internal juga sekaligus akan memilih ketua umum.

Ketua Umum HAEI, Ir Achmad Sutowo Sutopo,MARS.AUt.HAEI mengatakan, di usianya yang ke 41 HAEI sudah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di sektor elektro/kelistrikan. Pada Munas Ke 5 ini para anggota bisa saling bertukar wawasan.  Tema di Munas kali ini mengangkat tema  Menjadikan HAEI Dengan Kompetensi dan Integritas Tinggi merupakan bukti keseriusan HAEI terus bebenah dan berkembang, juga berperan aktif mendukung pembangunan nasional.

"Sesuai dengan misi kita yakni meemperjuangkan kepentingan-kepentingan ahli elektro pada umumnya dan anggota HAEI khususnya, sehingga tercapai kondisi-kondisi yang mendorong para ahli elektro untuk mengembangkan kemampuan profesionalnya, juga membantu dan membina setiap usaha yang memungkinkan ahli elektro menjalankan profesinya dengan baik," ungkap Achmad Sutowo di sela-sela kesibukannya memimpin Munas HAEI.

Pada Munas kali ini, ada beberapa agenda acara yang menarik sebelum memasuki ruangan utama, peserta disuguhkan oleh booth pameran dari beberapa anggota HAEI, ada ajang diskusi dan seminar. Lalu, membuka tanya jawab untuk menampung aspirasi anggota, penetapan AD/ART dan terakhir pemilihan ketua umum yang baru.

Lebih Jauh dia mengatakan, pendirian organisasi memiliki berbagai alasan, pertama adalah sosial. Maka manusia berkepentingan untuk berorganisasi untuk pergaulan dan kebutuhannya yang mempunyai sasaran intelektual dan ekonomi. Kedua adalah alasan meteri, dimana dengan bantuan organisasi anggotanya dapat melakukan 3 hal, yaitu dapat memperbesar kemampuannya, kemudian dapat menghemat waktu untuk mencapai satu sasaran, dan dapat menarik ilmu pengetahuan dari generasi sebelumnya.

“Pada akhirnya, kunci keberhasilan sebuah organisasi dapat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya,” pungkas Achmad Sutowo.

Pada Munas Ke-5 ini, Ir Achmad Sutowo Sutopo,MARS.AUt.HAEI kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi ketua umun dan memimpin Himpunan Ahli Elektro Indonesia kali kedua untuk masa bhakti 2018 – 2023. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top