Meriahnya Kegiatan Indonesia Electric Motorshow 2019

Author : franki.listrikindonesia Dibuat : Sep 4, 2019

Meriahnya Kegiatan Indonesia Electric Motorshow 2019
Foto: R Akmal/Listrik Indonesia
Listrik Indonesia | Pameran Kendaraan Listrik Indonesia 2019 atau Indonesia Electric Motorshow 2019 (IEMS 2019) yang baru kali pertama diadakan di Indonesia, berlangsung meriah. Pengunjung pameran memadati area Pameran IEMS 2019 di Balai Kartini, Jakarta. 

Rasa penasaran mengenai produk-produk dan regulasi terkait Kendaraan Bermotor Listrik (KBL), tampaknya menjadi alasan  meriahnya kegiatan yang diikuti oleh 45 exhibitor KBL dan komponen KBL. 

IEMS 2019 tersebut dibuka bersama oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan; Menristekdikti M. Nasir; Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kepala BPPT Hammam Riza, serta Ditjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan Deputy TIEM BPPT Eniya L Dewi, di Balai Kartini Jakarta, Rabu (4/9/2019). 

Dalam kesempatan tersebut, Luhut, mengatakan, era kendaraan bermotor listrik ini merupakan hal yang sangat baik bagi masyarakat Indonesia. Diapun memberikan dukungan untuk produksi bus listrik karya dalam negeri. Dan berharap, agar Trans Jakarta bisa memakai bus Mobil Anak Bangsa tersebut.  
Sedangkan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza mengatakan, penyelenggaraan pameran ini menjadi misi dan menggugah kesadaran, serta penggunaan kendaraan ramah lingkungan dapat diterapkan masyarakat.
 
"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat, bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkunganbsudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermih dalam kegiatan ini," ucap Hammam dalam sambutannya.  
 
Dukungan juga disampaikan  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. "Ini adalah awal kita masuk dunia baru dalam berkendara. Dengan keluarnya peraturan ini akan mengintegrasikan peneliti dan perekayasa," tegas Nasir.

Sementara, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, berkeyakinan bahwa ke depan mobil listrik akan murah. “Karena kita akan memproduksi sendiri baterai mobil listrik. Sebentar lagi akan jadi konsumsi masyarakat luas," papar Moeldoko. (AB)

Terakhir disunting : Sep 4, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top