Nicke Widyawati, Satu-satunya Direksi PLN Wanita dalam Dewan Juri IBEA 2016

Author : Franki Dibuat : Aug 25, 2016

Nicke Widyawati, Satu-satunya Direksi PLN Wanita dalam Dewan Juri IBEA 2016
Listrik Indonesia | Program penghargaan kelistrikan Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2016 yang akan segera digelar pada Oktober 2016 mendatang di Jakarta, memiliki sederet pakar dan praktisi di bidang kelistrikan dan energi sebagai dewan jurinya. Salah satunya adalah Ir. Nicke Widyawati MH.

Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero) ini, yang juga menjadi wanita pertama dan satu-satunya di jajaran direksi PT PLN (Persero), terpilih menjadi dewan juri IBEA Award, karena dedikasi, pengalaman, dan reputasinya yang tinggi di bidang kelistrikan dan energi Tanah Air.

Nicke yang kelahiran Tasikmalaya, 25 Desember 1967, tak menyangka terjun ke bidang kelistrikan dan akhirnya berkarier di PLN. Padahal, dia mengawali kariernya di bidang perbankan, hingga merambah ke kontraktor.

Sebelumnya, Nicke sempat menjadi Direktur Utama PT Mega Eltra, sebuah perusahaan kontraktor listrik di lingkungan holding PT Pupuk Sriwijaya. Ia juga menjabat direktur bisnis di PT Rekayasa Industri (Rekind), dan Vice President Corporate Strategy Unit (CSU) di perusahaan yang sama.
           
Terpilihnya menjadi dewan juri dalam IBEA 2016, merupakan hal yang membanggakan baginya. Pasalnya, seiring rencana Presiden Joko Widodo dalam menjalankan program kelistrikan 35.000 MW hingga 2019, ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan oleh perushaan dalam meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) produk lokal di industri ketenagalistrikan.
        
Dengan adanya program penghargaan IBEA 2016 ini, diharapkan menjadi sarana untuk memotivasi industri dan semua stakeholder kelistrikan dalam mendukung program pemerintah meningkatkan penggunaan produk lokal, terutama untuk infrastruktur ketenagalistrikan.

Pada program IBEA 2016 ini yang akan digelar 13-14 Oktober 2016 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, dikategorikan menjadi: The Best Independen Power Producer Company; The Best Operation & Maintenance Company; The Best Engineering, Procurement & Construction Company; The Best Electrical Support & Services Company; and the Special Awards, The Best Innovation Electricity Company; and the last The Best Environmentally Concerned Company.

Ia mengatakan, pemerintah sudah mematok target 40 persen TKDN pada sektor ketenagalistrikan. Lewat ajang penghargaan IBEA 2016, ia mengharapkan industri lokal mampu menjadikan perusahaan yang bergerak di sektor ketenagalistrikan dapat meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), juga dapat dimanfaatkan untuk membangun konsolidasi demi kemajuan industri ketenagalistrikan nasional. (Fr)

Terakhir disunting : Aug 26, 2016


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top