Opini Masyarakat, Tiga Tahun Majalah Listrik Indonesia

Author : Administrator
Opini Masyarakat, Tiga Tahun Majalah Listrik IndonesiaTidak terasa tiga tahun sudah Majalah Listrik Indonesia menjadi bagian dari pesatnya bisnis industri media Tanah Air. Sejak Februari 2009, kami hadir di sela-sela kesibukan aktifitas bisnis Anda. Kami boleh bangga bahwa Majalah Listrik Indonesia adalah satu-satunya media bulanan nasional dengan sajian informasi yang fokus dan spesifik di bidang energi dan ketenagalistrikan.

Tentu sebagai media baru, kami menyadari banyak hal yang perlu diperbaiki agar Majalah Listrik Indonesia ke depan tampil lebih elegan, akurat, dan menjunjung tinggi nilai-nilai serta etika jurnalistik. Untuk itu, kami sengaja meminta berbagai saran dan kritikan dari beberapa narasumber dan pembaca. Untuk memberi tanggapan terhadap Majalah Listrik Indonesia agar kedepan kami dapat menampilkan informasi yang lebih akurat dan terpercaya.......                                                                   

Salam
Irwadhi Marzuki

Nur Pamudji
Direktur Utama PT PLN (Persero)

Menurut saya, desain layout Majalah ini bagus, menarik, dan profesional. Cakupan pemberitaan selama ini saya lihat sudah lengkap mulai dari sisi hulu hingga sisi paling hilir di industri kelistrikan nasional. Hal ini, menurut saya sangat bagus untuk menunjang kemajuan sektor ketenagalistrikan Tanah Air. Jadi, saya kira peran majalah ini akan semakin penting karena electricity supply industry dipastikan akan terus berkembang.

Sementara dari sisi konten, menurut saya perlu diperbanyak news-nya. Berita pendek yang menyajikan informasi-informasi aktual tentang aktivitas dan event penting di sektor kelistrikan. Selama ini kan lebih banyak artikel dengan pemberitaan yang mendalam, tetapi kadang-kadang kita butuh juga short news tentang event-event penting. Jadi berita peristiwa perlu di-highlight, seperti mulai beroperasinya PLTU dan lain sebagainya. (RW)

St. Andika Sutejo
CEO PT Smart Meter Indonesia

Selamat Ulang Tahun ke tiga untuk Majalah Listrik Indonesia semoga semakin maju dan berkembang kami sangat menghargai apa yang selama ini diberikan MLI kepada kami dalam dunia usaha. Atas segala dukungan selama tiga tahun. Harapan kami ke depan Majalah Listrik Indonesia bisa membantu mengembangkan industri sektor kelistrikan. (DH)

Harry Jaya Pahlawan
Direktur Operasi Indonesia Barat
PT PLN (Persero)

Kalau dari tampilan sudah cukup baik, tinggal nanti isinya dilengkapi. Isinya harus balance antara informasi, sains dan pengetahuan, juga entertainment. Tidak hanya tentang kelistrikan, tertapi juga yang menyangkut stakeholder kelistrikan, kan supaya orang bacanya enak karena ini kan bukan jurnal. Tetapi pada dasarnya sudah bagus, tampilannya bagus, paper-nya bagus dan layout-nya juga menarik. Hanya saja perlu terus disempurnakan supaya lebih bagus lagi. (RW)

Hendra Jaya
President Director PT Nusantara Regas

Atas nama pribadi dan Manajemen PT Nusantara Regas saya mengucapkan selamat ulang tahun buat Majalah Listrik Indonesia yang ketiga. Ibarat seorang balita yang sedang  berkembang, diharapkan Majalah Listrik Indonesia akan terus tumbuh menjadi besar sebagai media edukasi, informasi dan komunikasi di bidang kelistrikan dan energi. Kehadirannya di tengah media lain semoga akan memberikan warna berbeda bagi entitas bisnis energi dan listrik. (DH)

  Grace Paramita

VP EPC & OM Project Development PT Medco Power Indonesia

Menurut saya, Majalah Listrik Indonesia adalah sebuah media yang dapat mewadahi komunitas perusahaan listrik, energi dan kontraktor yang terkait dengan masalah ini. Mengenai content pada prinsipnya sudah cukup membantu bagi perusahaan energi. Untuk masalah tampilan Majalah Listrik Indonesia menurut Grace Paramita sudah cukup baik dan tidak perlu dirubah lagi. Saat ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat kerena aktifitas event-event yang diselenggarakan.

Sementara perubahan yang harus dilakukan adalah di rubrik sosok, karena isinya  terlalu dipaksakan seakan aktris memahami soal listrik dan energi, padahal sesungguhnya dia tidak expert di bidang itu. Lebih baik untuk sosok dibahas soal kegiatan artis sehari-hari, hobby-nya dan lifestyle yang bersangkutan di dunianya.

Congratulations untuk Majalah Listrik Indonesia yang berulang tahun ketiga semoga kedepan semakin membantu kami dengan informasi masalah kelistrikan dan energi. (DH)

Edward Thiessen
Country President Alstom Indonesia

Saya pikir, ini majalah sangat bagus untuk industri ketenagalistrikan dan bagi siapa saja yang membacanya pada saat jeda jam kantor atau pada saat perjalanan pulang kantor. Bagi saya, banyak informasi terkait kesuksesan kinerja perusahaan di bidang kelistrikan.
Soal konten berita, sebaiknya diperkaya dengan berita-berita yang me­muat pengembangan energi terbarukan dan ramah lingkungan, seperti energi panas bumi, gas, serta informasi terkait dengan peluang dan tantangan eksplorasi energi tersebut termasuk soal regulasinya. (RW)

Daud Prasetio
Buz Development B&D

Secara penampilan dan konten Majalah Listrik Indonesia sudah sangat baik. Kedepan, perlu ada penambahan rubrik yang terkait dengan keamanan pemakaian listrik dalam bentuk tips yang sangat bermanfaat bagi ma­syara­kat.

Sebagai media yang  secara spesifik me­ngupas masalah ke­listrikan seharusnya bisa men­jadi sarana untuk menyuarakan kondisi perusahaan ke­­listrikan dalam ne­geri yang eksis dan re­­gulasi masalah ke­­­­tenagalistrikan da­­­lam versi bahasa Inggris, sehingga bi­sa dijadikan sarana promosi ke luar ne­geri.
Sebagai perusahaan lokal yang fokus di bidang tranformator kehadiran MLI cukup membantu kami dalam memberikan informasi secara komprehensip kepada para pelanggan setianya.
 
Atas nama manajemen B&D saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke tiga untuk Majalah Listrik Indonesia, semoga di masa yang akan datang akan lebih maju dan berkembang. Happy Anniversary Listrik Indonesia Magazine, God Always Bless us. (DH)

 Bobby Rizaldi

Anggota Komisi VII DPR RI
 
Selamat kepada Majalah Listrik Indonesia yang telah memasuki usianya yang ke tiga. Sebagai media yang khusus mengupas masalah energi dan listrik semoga semakin eksis. Kedepan tentu harus ada perubahan yang signifikan dengan lebih memperdalam nilai berita yang terkait dengan kedua masalah tersebut. Semoga tambah lebih berkembang dan masyarakat akan menjadikan MLI sebagai media partner dan referensi untuk masalah listrik dan energi. (DH)

Ariono Ifandry
Mahasiswa Pasca Sarjana UI

Menurut saya Majalah Listrik Indonesia enak dibaca. Selain desain kreatif dan inovatif, juga mampu menghadirkan  informasi dan inspirasi bagi dalam menggali infor­masi strategi kelistrikan Indonesia. Selamat ulang tahun Majalah Listrik Indonesia yang ke tiga, semoga makin maju terus berkembang serta terdepan dalam memberikan informasi yang aktual dan dapat dipercaya masyarakat dalam kelistrikan. (TB)

Kumala Sari
Selebriti

Selamat ulang tahun ketiga buat Majalah Listrik Indonesia. Menurut saya, MLI sudah cukup bagus dan lengkap, baik dari segi tampilan desain layout-nya yang i catching maupun penyajian informasi yang sudah mewakili seluruh industri kelistrikan nasional dengan narasumber yang credible. Karenanya, saya selalu menanti pemberitaan-pemberitaan menarik dari terbitan terbaru.

Sebagai masukan, sebaiknya porsi pemberitaan terkait entertainment ditambah lagi. Supaya pemberitaan yang serius terkait industri ketenagalistrikan dan energi dengan informasi yang sifatnya lebih ringan dan menghibur lebih balance. Karena pembaca MLI tidak melulu berasal dari segmen eksekutif dan pengusaha.(RW) 

Wahyu Primasari  Hindarto
Karyawan Perum Perumnas

Sebagai orang awam, membaca Majalah Listrik Indonesia  telah mengedukasi saya untuk mengerahui hal-hal yang berkaitan dengan masalah kelistrikan dan energi. Dengan bahasa yang lugas membuat saya lebih mudah memahami kedua bidang tersebut,karena MLI menyajikan dengan gaya yang sederhana .MLI juga rajin menyajikan profil tokoh-tokoh sukses yang dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk mengikuti jejak langkahnya dengan kiat-kiat suksesnya.

Secara content saya salut karena MLI telah mencuri perhatian walaupun hadir belum terlalu lama di dunia jurnalistik Indonesia. Ke depan saya mengharapkan MLI menghadirkan tulisan tentang humanisme dan profil bisnis ener­gi di corporate luar ne­­geri sebagai pem­banding dan tentunya banyak kuis-kuis ber­­­tabur hadiah.

Se­­moga moment ulang tahun ketiga ini men­jadi dinamit ke­suksesan bagi MLI pa­da masa yang akan datang! Bravo! Majalah Listrik Indonesia.(DH)

Fabby Tumiwa
Pangamat Kelistrikan

Kehadiran Majalah Listrik Indonesia secara penampilan dan konten sudah cukup baik. Se­bagai media yang khu­sus membahas ma­salah kelistrikan MLI harus memposisikan diri sebagai media kontrol bagi regulator,seperti PLN dan Kementerian ESDM.Hal ini perlu di­lakukan agar kebijakan masalah kelistrikan dan energi dapat terkawal dengan baik,sehingga akan mendorong kemajuan bagi perusahan kelistrikan dan energi swasta.

Kedepan tentu harus terus ada upaya peningkatan  terkait dengan nilai pemberitaan. Up date news harus diperdalam (indepth) sehingga akan lebih me­nambah wawasan bagi pelaku industri kelistrikan dan masyarakat.

Memasuki usianya yang ke tiga semoga MLI ber­tambah maju dan berkembang serta  akan terus memberikan kontribusi yang positif bagi industri kelistrikan di Tanah Air. Selamat Ulang Tahun Majalah LIstrik Indonesia. Sukses selalu! (DH)












0 voters

0 Komentar

Loading

Berikan komentar anda

Nama
Email
Website
Komentar
 
Masukkan kode diatas