Pabrik Kabel Tetap Produksi Sesuai Protokol

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : May 7, 2020

Pabrik Kabel Tetap Produksi Sesuai Protokol
Listrik Indonesia | Akibat pendemi Korona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berpengaruh terhadap sektor industri, termasuk industri kabel.

Ketua Umum Asosiasi Pabrik Kabel Indonesia (Apkabel), Noval Jamalullail menyatakan,  sejauh ini para pelaku industri kabel masih tetap beroperasi. Namun pabrikan harus mendapatkan Surat Izin yang dapat diajukan sesuai Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 7 tanggal 9 April 2020 tentang Pedoman Pengajuan Permohonan Perizinan Pelaksanaan Kegiatan Industri Dalam Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Tentunya dengan mengikuti beberapa protokol yang telah ditetapkan menjadi aturan," ujarnya.

Di samping itu, adanya proyekan kelisrikan yang tertunda, juga menghambat penyerapan kabel produksi dalam negeri. Meskipun di tengah tekanan dampak pandemi Korona, sektor industri masih memberikan kontribusi paling besar terhadap struktur produk domestik bruto (PDB) nasional hingga sebesar 19,98 persen pada kuartal I tahun 2020. 

Akan tetapi, menurut Noval,  belum berakhirnya kondisi wabah ini bakal mempersulit bisnis kabel secara keseluruhan. “Kita lihat berapa lama wabah korona ini berdampak. Bisa jadi pertumbuhan bisnis kabel turun dari tahun lalu. Kita lihat nanti saja progres situasinya. Mudah-mudahaan secepatnya bisa kembali normal," pungkasnya. (CR)



 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top