"Pasha Ungu" Terima Tiga Ambulans dari Dharma Wanita ESDM dan BUMN

Author : Franki Dibuat : May 15, 2019

Listrik Indonesia | Pemerintah Kota Palu kini miliki 17 unit ambulans, setelah Keluarga Besar Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyerahkan tiga (3) unit mobil ambulans. Bantuan ambulans dengan standar peralatan medis terintegrasi ini, merupakan sumbangan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM dan BUMN Sektor ESDM. Sumbangan ini diterima dengan antusias oleh Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo, yang akrab dipanggil "Pasha Ungu".

"Kami menyerahkan bantuan berupa tiga unit mobil ambulans sumbangan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian ESDM serta Ibu-Ibu Dharma Wanita yang tergabung dalam BUMN Sektor ESDM. Semoga bantuan ini dapat membantu Pemerintah Kota Palu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Ratnawati Jonan, dalam siaran pers KESDM, Selasa (14/5).

Pemilihan bantuan ambulans sudah melalui konsultasi dengan pihak Pemerintah Kota Palu. "Setelah kami berkonsultasi kepada Pemerintah Kota Palu, ambulans-lah yang saat ini sangat dibutuhkan, karena ambulans dengan peralatan medis terintegrasi didalamnya yang dimiliki Pemerintah Kota Palu saat ini hanya 14 unit dengan penambahan ini maka akan bertambah menjadi 17 unit mobil ambulans," jelas Ratnawati.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo mengatakan, bantuan yang diberikan DWP Kementerian ESDM dan Ibu-Ibu Dharma Wanita yang tergabung dalam BUMN Sektor ESDM ini menurutnya akan sangat membantu mobilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Palu.

"Bantuan ini merupakan satu kesyukuran, karena Pemerintah Kota Palu hari ini menerima secara langsung dan diantarkan secara langsung oleh ibu-ibu, khususnya DWP KESDM bersama-sama temen-temen dari organisasi yang lain berupa tiga buah ambulans. Dan perlu jadi catatan bantuan tiga mobil ambulans ini jenis mobil ambulance dengan paket yang komplit," ujar Sigit.

Sigit menjelaskan, yang dimaksud mobil ambulans dengan paket komplit itu adalah mobil yang bukan hanya untuk jenazah saja, tetapi juga untuk mengantar pasien yang sakit dan masih hidup karena terintegrasi di dalamnya perlengkapan medis.

"Tadi ketika saya intip-intip di dalam mobil ambulans, ternyata terdapat peralatan medis standar sehingga ini bisa untuk membawa pasien yang sakit dengan penanganan medis menyertainya. Untuk diketahui saat inipun rumah sakit kita sedang "sakit", rumah sakit kita dalam pembenahan dan perbaikan. Pelayanan mobilisasi kesehatan ini sangat penting sekali di Kota Palu saat ini, sehingga keberadaan bantuan tiga unit mobil ambulans ini betul-betul akan sangat bermanfaat," ujar Sigit lagi. (Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : May 15, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top