Pastikan Proses Pengadaan sesuai GCG, PLN Gelar Vendor Gathering 2020

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Jan 16, 2020

Pastikan Proses Pengadaan sesuai GCG, PLN Gelar Vendor Gathering 2020
Listrik Indonesia, Jakarta | Dalam rangka  memastikan proses pengadaan sesuai dengan Good Corporate Governance (GCG) sekaligus meningkatkan sinergi yang baik dengan stakeholder dan mitra kerja. PLN menggelar acara Vendor Gathering 2020 yang dihadiri kurang lebih 500 peserta. 

Bertempat di ruang Auditorium, PLN memaparkan rencana kebutuhan material tahun 2020 sehingga mitra kerja PLN dapat mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam men-support PLN meningkatkan efisiensi dan meningkatkan mutu/kualitas dan layanan saat ini. 

Pada kesempatan yang sama, PLN juga meluncurkan aplikasi PLN Marketplace dan e-DPT yang dapat mempermudah dan mempercepat proses pengadaan serta mengakomodasi proses kualifikasi vendor baik lokal maupun internasional, di mana keduanya di-launching untuk meningkatkan pelayanan dan mendukung proses yang transparan, cepat, akuntabel dan fair.

PLN bertransformasi dalam proses pengadaannya menuju Digital Procurement, PLN mendukung program 3D yakni Dekarbonisasi, Digitalisasi, dan Desentralisasi. Melalui Digital Procurement; Digitalisasi mempercepat dan memudahkan proses, sementara Desentralisasi proses tetap terpusat untuk mendapatkan economic of scale dan proses yang standar, namun eksekusi dan kewenangan ada di unit untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Direktur Pengadaan Strategis 1 PLN, Sripeni Inten Cahyani mengungkapkan, bahwa hubungan Mitra Kerja adalah longterm partnership, kerjasama jangka panjang untuk bertumbuh bersama dan bersama-sama pula memajukan kelistrikan Indonesia. 

"Upaya dalam menjalin sinergi ini juga mencerminkan komitmen dan harapan kami terhadap terwujudnya sebuah tata kelola perusahaan yang baik, dengan menjalankan prinsip TARIF (Transparancy, Accountability, Responsibility, Independency, Fairness) termasuk menghindari conflict of interest di dalam proses implementasinya baik terhadap sisi PLN maupun vendor," ujarnya di Kantor Pusat PLN(16/1).

Untuk mendukung proses yang transparan dan kaidah GCG, PLN beserta mitra bisa memanfaatkan semaksimal mungkin aplikasi PLN Marketplace.

Dukungan dari seluruh mitra kerja strategis PLN  dalam menjaga kualitas terbaik, delivery yang tepat waktu, after sales yang profesional, serta harga yang wajar sehingga beriringan dengan PLN kita dapat berkontribusi bersama dalam penyediaan tenaga listrik bagi seluruh rakyat menuju Indonesia Unggul. (DH)

Tags : News
Terakhir disunting : Jan 16, 2020


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top