Pelepasan Siswa Batch 3 Diklat Vokasi STT-PLN

Author : Franki Dibuat : Jan 15, 2019

Pelepasan Siswa Batch 3 Diklat Vokasi STT-PLN
Listrik Indonesia | Diklat Vokasi STT-PLN kembali melepas para siswanya yang telah lulus sertifikasi. Setelah sebelumnya pada 4 Juli 2018 melepas siswa Batch 2, pada 15 Januari 2019 Diklat Vokasi STT-PLN melepas siswa Batch 3 dengan bidang keahlian Pembangkit Listrik PLTU Batubara.

Para siswa lulusan Batch 3 Bidang PLTU Batubara ini, mendapatkan sertifikat yang terakreditasi oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Sebanyak 15 Siswa pada batch 3 kali ini, 7 diantaranya merupakan karyawan DSSP dan 8 lainnya dari kelompok umum. Batch ke-3 ini memulai pendidikan pada 6 Februari 2018 di STT-PLN, kemudian 1 Mei 2018 para peserta mengikuti program internship di PLTU DSSP di Karawang, PLTU Suralaya, dan PLTU Pelabuhan Ratu. Dengan komposisi pembelajaran, 25% teori di ruang kelas, dan 75% praktik melalui program internship.

Dengan adanya sertifikat kompetensi, maka para lulusan sudah siap untuk bekerja di bidang ketenagalistrikan, baik secara kompetensi keteknikan maupun secara legal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Diklat Vokasi STT-PLN, dapat mengunjungi sv.sttpln.ac.id. (AM/fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top