Pembinaan Mental & Fisik Siswa Diklat Vokasi STT PLN

Author : Franki Dibuat : May 12, 2018

Pembinaan Mental & Fisik Siswa Diklat Vokasi STT PLN
Listrik Indonesia | Sebagai kegiatan rutin siswa diklat Vokasi STT-PLN Jakarta bidang Pembangki Listrik PLTU Batubara, telah dilaksanakan pelatihan pembinaan mental dan fisik (Bintalsik) pada 3-5 Mei 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus STT - PLN, Jakarta Barat ini diikuti oleh 15 peserta Program Diklat Vokasi Batch 3.

Kegiatan Bintalsik ini langsung dilatih oleh Instruktur dari anggota satuan khusus TNI AD, Kopassus (Korps Pasukan Khusus).
 
Pelatihan ini sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, semangat dan jiwa korsa bagi mahasiswa, khususnya siswa Diklat Vokasi STT - PLN.

Pelatihan siswa diantaranya kegiatan olahraga yang berhubungan dengan kebugaran dan kedisiplinan. Pada bagian kebugaran mereka melakukan sit up, push up, lari dan sebagainya. Untuk melatih kedisiplinan, mereka juga dilatih PBB (Pelatihan Baris Berbaris).

Selain itu, mereka diajarkan mengenai dasar-dasar bela diri dan diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Dalam materi  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara peserta diberi bekal mengenai pentingnya memahami keberadaan jati dirinya sebagai satu bangsa serta bersikap dan bertingkah laku sesuai falsafah hidup bangsanya, yaitu Pancasila dan UUD 1945. (AM/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : May 12, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top