Pemerintah Ingin Percepat Pengembangan Kendaraan Listrik

Author : Franki Dibuat : Dec 4, 2018

Pemerintah Ingin Percepat Pengembangan Kendaraan Listrik
Listrik Indonesia | Mahalnya baterai lithium untuk kendaraan listrik mempengaruhi komponen harga dari kendaraan tersebut. Karena itu, pemerintah yang tengah serius mengembangkan kendaraan listrik akan segera miliki fasilitas produksi baterai lithium secara mandiri.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim menyatakan, Indonesia memiliki sumber daya yang mumpuni untuk menjadi pemain utama dalam bisnis dan industri mobil listrik yang menggunakan baterai lithium. Pasalnya, bahan baku utama baterai yakni nikel, berlimpah di Tanah Air.

Melihat kesuksesan China dan Amerika Serikat yang telah sukses menjadi pemain utama baterai lithium, Indonesia harus menjadi pemain utama lithium baterai, dengan posisi saat ini sebagai produsen nikel terbesar sehingga bisa mengkontrol market dunia.

“2019 kita akan groundbreaking pabrik baterai lithium dan itu akan menjadi pabrik baterai lithium terbesar di dunia,” ucapnya.

Luhut meminta agar Indonesia juga memproduksi kendaraan listrik, karena selamai ini kendaraan listrik masih didominasi Jepang. Kendaraan listrik jadi solusi untuk membatasi penggunaan energi fosil. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top