Pemerintah Jamin Pasokan BBM di Jalur Mudik

Author : Franki Dibuat : Jun 15, 2017

Pemerintah Jamin Pasokan BBM di Jalur Mudik
IGN Wiratmaja Puja, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM
Listrik Indonesia | Pemerintah memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan mudik Lebaran 2017 aman, hal tersebut dilontarkan oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja, di sela-sela rapat dengan DPR.

Ia mengatakan, terhadap ketersediaan BBM masyarakat diimbau tak perlu khawatir saat melintas di jalur mudik seperti Pantura. Pihaknya memastikan ketersediaan BBM aman, dan pihaknya sudah menambah mobil tangki di titik-titik kemacetan. 

"Persediaan Premium di sepanjang jalan tol, jalur mudik, tidak hanya jalan tol. Satu, kita tambah tangki-tangki di sana. Jadi ada tangki ekstra, mobil tangki ya," ujarnya.

Ia menerangkan, di sepanjang ruas jalan yang digunakan bagi pemudik, jumlah tangki tambahan yang disediakan akan menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan di tiap-tiap area. "Sehingga, masing-masing wilayah memperoleh porsi berbeda sesuai keperluan. Tergantung posisinya, kalau dia krisis bisa sampai tiga mobil tangki kita taruh di sana untuk antisipasi kalau melonjak sekali," sambungnya.

Kemudian lanjut Wirat, selain adanya tangki-tangki BBM di sepanjang arus mudik, pihaknya  akan menyebar BBM kemasan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan. Sehingga, mereka bisa membawa BBM kemasan untuk dicadangkan saat melakukan proses mudik.

"Di berbagai tempat kita sediakan BBM kemasan jadi Pertamina sediakan kemasan ada yang berapa liter, 5 liter, ada 10 liter. Itu disediakan sehingga orang mau mudik sudah bawa BBM cadangan," paparnya.

Lebih jauh ia menerangkan, hampir semua jenis BBM dijual dalam kemasan.  Akan tetapi, untuk jenis Premium tak dijual dalam kemasan. "Kecuali Premium, yang lain di jual kemasan," tandasnya.  (RG)
 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top