Penghargaan Bagi Mitra Kerja, PT PP Gelar Ajang Apresiasi

Author : Yusuf Dibuat : Feb 12, 2018

Penghargaan Bagi Mitra Kerja, PT PP Gelar Ajang Apresiasi
Listrik Indonesia | PT Pembangunan Perumahan (Persero/PT PP menggelar ajang penghargaan/apresiasi dan QSHE (quality, health, safety, environment) untuk para mitra kerjanya, di Kantor Pusat PP, pada Sabtu, (10/2/2017). Hal ini tak lepas dari perhatian dan kesadaran PT PP kepada mitra kerjanya, bahwa keberhasilan dan sukses yang selama ini diraih, adalah berkat peran, kontribusi, dan hubungan baik dengan mitra kerjanya.

Arga Lazuardy, Ketua Panitia Apresiasi dan QSHE mengatakan, penghargaan untuk mitra kerja ini merupakan ide dari manajemen PT PP sendiri. "Kita ingin membuat suatu penghargaan kepada para rekan kerja, atas keberhasilan yang kita lakukan selama ini."

Ajang penghargaan untuk mitra kerja ini merupakan kali pertama yang digelar PP. "Mudah-mudahan tahun selanjutnya acara seperti ini dapat rutin kita lakukan," imbuhnya.

Ia menambahkan, selama ini PT PP telah menjalin hubungan baik dengan para mitra kerja, untuk itu alangkah lebih baiknya lagi, jika pihaknya memberikan suatu apresiasi kepada mereka.

"Ke depan kita tetap dalam satu visi yang sama, sehingga sinergi kita dapat terus berlanjut dan tujuan akhirnya yaitu mensukseskan program pemerintah (35.000 MW)," paparnya. "Ini bisa menjadi satu kesatuan kerjasama, karena tanpa mitra kerja, kita juga sulit untuk bekerja," tandasnya.

Sementara, Senior Vice President Head of EPC Division PT PP (Persero) Nurlistyo Hadi menambahkan, terselenggaranya acara seperti ini ditujukan semata-mata untuk para mitra kerja. "Kita berikan apresiasi, penghargaan, berbagi rasa syukur, berbagi rasa bangga atas prestasi yang kita capai, karena apa yang kami dapatkan hasil karya bersama rekan/mitra kerja kami," jelasnya.

"Ajang seperi ini akan selalu kami adakan untuk memastikan kedekatan kepada para mitra kerja, seperti komunikasi, kedekatan secara kesamaan visi itu selalu terjaga, sehingga kerja itu jadi ringan," sambungnya.

Untuk kecepatan juga pihaknya selalu kompak dengan para mitra kerja, melakukan efisiensi demi mencapai competitiveness.

Nurlistyo mengungkapkan, para mitra kerja sangat antusias atas ajang penghargaan ini. Untuk itu, pihaknya akan meneruskan forum seperti ini dan menjadikannya agenda rutin tahunan.

Selain itu, lanjut Nurlistyo, PT PP khususnya Divisi Engineering, Procurement and Construction (EPC) akan melakukan inovasi dengan mengembangkan sayap tidak hanya untuk sektor ketenagalistrikan, melainkan akan memasuki pasar minyak dan gas, industri petrochemical, dan smelter.

Pasalnya, para mitra kerjanya juga mempunyai kapabilitas ke arah sana. Untuk itu, mereka harus mempersiapkan diri untuk naik terus dan dalam jangka panjang, PP berencana untuk memperluas pasar, tidak hanya di Indonesia akan tetapi ekspansi hingga ke ASEAN.

Dalam melaksanakan tugas yang diberikan pemerintah, yang utama PT PP menekankan kepada vendor atau mitra kerja adalah faktor keselamatan dalam bekerja. Sebab keselamatan menjadi kunci utama keberhasilan dalam menyelesaikan pekerjaan, juga diikuti dengan ketepatan dan kecepatan.

Dalam perhelatan apresiasi untuk mitra kerja ini, PT PP menampilkan beberapa kategori, seperti The Best Quality Control (QC), The Best HSE, The Best Partnership, The Best Project Of HSE Implementation, dan The Best Project of QC Implementation.

Sederet nama mitra kerja yang mendapatkan penghargaan dari PT PP yaitu PT Alim Ampuh Jaya Steel (AAJS yang meraih The Best QC, menyingkirkan dua mitra kerja PT PP lainnya yakni PT Weltes Energi Nusantara dan PT Indo Fuji Energi. Selain itu, pada Kategori The Best HSE, PT Kalimutu Mitra Perkasa berhasil menjadi pemenang diantara dua kandidat lainnya, PT Agility Internasional dan PT Thonindo. Selanjutnya, PT Prakarsalanggeng Maju Barsama meraih The Best Partnership, mengalahkan dua lainnya yakni PT Adiwarna dan PT Indo Fuji Energi.

Nurlistyo berharap, dengan adanya penghargaan semacam ini, para mitra kerja dapat lebih maksimal dan optimal dalam menjalankan tugas menyelesaikan proyek-proyeknya. (RG/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Feb 13, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top