Pentingnya Memiliki Standar Internasional Produk Kelistrikan

Author : Franki Dibuat : Dec 13, 2018

Pentingnya Memiliki Standar Internasional Produk Kelistrikan
Listrik Indonesia | Himpunan Ahli Elektro Indonesia (HAEI) bersama Chint Electric, mengenalkan Standar Internasional untuk panel listrik kepada anggota HAEI, dengan mengadakan seminar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, (13/12).

Erlangga Santoso, perwakilan HAEI menyampaikan, saat ini pertumbuhan pembangunan gedung di Indonesia sangat signifikan. Untuk pengamanan kelistrikannya dibutuhkan banyak panel listrik. Melihat kebutuhan tersebut, maka diperlukan panel listrik yang berkualitas dengan tak hanya mempunyai standar nasional, namun perlu juga standar internasional, demi keamanan listrik yang lebih baik.  

Lim Say Leong, pembicara di seminar yang bertajuk Indonesia Standard for Low-Voltage Power Switchgear And Control Gear Assemblies, mengenalkan IEC 61439-2 tentang persyaratan spesifik dari perlengkapan switchgear dan control gear daya. Suatu produk dengan mempunyai sertifikat standar internasional, tentu dapat meningkatkan daya saing produk tersebut.

Direktur Utama Chint Electric Indonesia, Ibrahim Chandra mengatakan, di Indonesia dengan tingginya tingkat perkembangan masyarakat dan industrinya, sudah memerlukan panel listrik dengan standar internasional. Produk Chint tak hanya memenuhi standar nasional, tetapi juga standar internasional. Karenanya, Chint bersama HAEI mensosialisasikan Internasional Standard ini kepada masyarakat Indonesia.

"Di Indonesia, kita berkomitmen memproduksi produk kelistrikan, terutama panel listrik, yang dibutuhkan Indonesia dengan mengedepankan kualitas," ujarnya.

Tak hanya mengadakan seminar dan tanya jawab, Chint Electric juga mengadakan pameran produk panel listriknya. Sehingga, event ini pun ramai dihadiri kalangan pelaku usaha di bidang kelistrikan. (GC/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Dec 13, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top