Penutupan IBEA 2018, Perlu Perubahan Mindset

Author : Franki Dibuat : Nov 15, 2018

Penutupan IBEA 2018, Perlu Perubahan Mindset
Judul : penutupan Ibea 2018, perlu perubahan mindset
Listrik Indonesia | Pembangunan berbasis listrik paling dibutuhkan di Indonesia saat ini. Menurut Arcandra Tahar Wakil Menteri Kementerian ESDM banyak bidang dan industri di Indonesia harus didorong untuk berbasis electricity. " misalnya kita dorong penggantian transportasi yang selama ini menggunakan oil&gas menjadi berbasis electricity" ujarnya dalam sambutan penutupan pameran kelistrikan dan IBEA 2018, di hotel Bidakara Jakarta.

Arcandra menambahkan sudah saatnya Indonesia tidak bergantung pada impor oil&gas sehingga suatu saat impor oil &gas turun tetapi kebutuhan listrik meningkat." 50~100tahun mendatang listrik bisa kita produksi sendiri.Indonesia berdaulat energi akan terwiujud," tambahnya.

Menurutnya kunci kesuksesan itu adalah kehadiran generasi muda Indonesia. Generasi muda ini lah yang bisa mengubah mindset para generasi tua yang selama ini sudah terlalu mengandalkan oil&gas. Walaupun demikian, Arcandra mengakui beberapa industri memang tetap tidak bisa lepas dari oil & gas.

Ajang pameran kelistrikan dan IBEA 2018 berhasil memberikan penghargaan kepada 42 finalis dan pemenang dari berbagai kategori.Sampai jumpa pada ajang pameran kelistrikan dan IBEA 2019. (EP)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top