Perahu Listrik di Maros Menarik Minat Wisatawan

Author : Franki Dibuat : Jul 11, 2018

Perahu Listrik di Maros Menarik Minat Wisatawan
Listrik Indonesia | Perahu-perahu wisata di kawasan karts Rammang-rammang, Desa Salenrang, Bontoa, Maros, kini sudah menggunakan tenaga listrik untuk menarik minat wasatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

PLN area Makassar Utara bersama Sektor Pembangkitan Tello menciptakan inovasi perahu listrik, yang sebelumnya di kawasan tersebut perahunya masih menggunakan mesin. Adanya, perahu listrik ini sebagai penyelesaian masalah atau keluhan dari pemilik atau pengguna perahu yang kesulitan berkomunikasi akibat suara bising yang ditimbulkan dari mesin perahu sebelumnya.

Menurut Adm PLN Makassar Utara, Hardi, penggunaan perahu listrik ini memberi keuntungan lebih, jika dibandingkan menggunakan perahu bermesin BBM. Keunggulan perahu listrik yakni biaya operasional rendah, dan bebas polusi. Perahu listrik disosialisasikan pada Rabu, 11 Juli 2018, yang dihadiri
Manajer PLN Rayon Maros Latif Prasetyo, Adm PLN Makassar Utara Hardi, Manajer Sektor Pembangkit Tello Fatahudin Yogi Amibowo, Asmen Pelayanan dan Komunitas Perahu / Jolloro, Kelompok Sadar wisata Rammang-rammang, Muspida dan warga setempat.

“Semoga dengan adanya perahu listrik ini, dapat menarik minat wisatawan ke Rammang-rammang,” harapnya. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top