Perkembangan EBT Di Indonesia Masih Berada di Jalur Lambat

Author : Franki Dibuat : Sep 13, 2017

Perkembangan EBT Di Indonesia Masih Berada di Jalur Lambat
Listrik Indonesia | Penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia belum menunjukkan tren pertumbuhan yang signifikan, hal tersebut di ungkap Surya Dharma, Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia  (METI).

"Perkembangan EBT di Indonesia belum memiliki perkembangan yang signifikan," kata Surya Dharma saat ditemui listrikindonesia.com di even Indonesia EBTKE ConEx ke-6 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (13/09).

Menurutnya, hal tersebut dipicu oleh regulasi yang di terbitkan Pemerintah dinilai memberatkan para investor. Meski begitu, pihaknya sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah dalam melakukan perkembangan EBT.

Dengan kehadiran para peserta baik nasional maupun internasional di event IndoEBTKEConEx ke-6, memperlihatkan bahwa minat untuk pengembangan EBT itu cukup besar. "Akan tetapi minat itu harus didukung oleh situasi dan kondisi yang memungkinkan," paparnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, terkait dengan investasi EBT belum mengalami penambahan yang signifikan. "Kita lihat pengembangan pembangkit tenaga hidro mulai menunjukkan perkembangan," imbuhnya. (RG)

Tags : News
Terakhir disunting : Sep 14, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top