PGN Ingin Distribusi Gas Seperti Listrik

Author : Franki Dibuat : Jul 10, 2018

PGN Ingin Distribusi Gas Seperti Listrik
Listrik Indonesia | Mengintgrasikan pipa gas adalah rencana dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang menginginkan transmisi dan distribusi gas bisa terintegrasi seperti listrik.

Direktur Utama PGN, Jobi Triananda menerangkan, pasca akuisisi Pertagas ke PGN, subholding gas berencana membuat transmisi dan distribusi yang terintegrasi layaknya jaringan listrik. adanya integrasi gas ini, sebagai pasokan gas yang bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. 

Namun, dibutuhkan modal yang cukup besar agar rencana proyek ini cepat terealisasi. Tercatat, rasio gasifikasi Indonesia tak lebih dari lima persen. Sementara, rasio elektrifikasi sudah hampir mencapai 99%.

Saat ini hanya kurang dari lima persen. Sedangkan di sektor lain seperti listrik, sudah mencapai 99 persen. Hal ini, sebuah tugas yang besar untuk memenuhi pencapaian rasio gasifikasi.

“Cadangan gas Indonesia cukup banyak, akan tetapi saat ini belum bisa dirasakan secara menyeluruh. Karena infrastrukturnya belum memadai, karena itu harapan kami seluruh masyarakat dapat menikmati gas,” pungkasnya. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top