Pintar dengan Pelabel Brother P-Touch

Author : Franki Dibuat : Jan 6, 2017

Pintar dengan Pelabel Brother P-Touch
Listrik Indonesia | Salah satu alat penunjang kerja yang harus dimiliki sebuah bisnis adalah mesin pelabel. Dengan mesin pelabel yang andal, Anda dapat mengorganisir dokumen, perangkat yang digunakan, bahkan mencetak label untuk keperluan pengiriman dokumen. Seri P-Touch dari Brother Indonesia adalah seri terbaik mesin pelabel yang tersedia di pasar saat ini.
 
Seri ini memiliki beberapa model, mulai dari pelabel portabel yang dapat digunakan di lantai pabrik atau kantor kecil, hingga seri desktop seperti Brother PT-9700PC untuk keperluan mencetak label dalam jumlah besar. Media label yang digunakan juga tersedia dalam berbagai warna, lengkap dengan sisi adhesive dan lapisan laminasi untuk ketahanan prima.
 
Tentunya, memilih pelabel yang tepat adalah langkah pertama. Langkah selanjutnya adalah memaksimalkan pelabel Brother P-Touch untuk beragam keperluan bisnis Anda. Berikut tips-tips yang dapat Anda ikuti.
 
Berkenalan dengan P-Touch Editor
Brother Indonesia melengkapi seri pelabel P-Touch dengan software P-Touch Editor, perangkat lunak yang didesain cermat untuk memudahkan pembuatan label dalam berbagai ukuran. P-Touch Editor ini dapat digunakan bersamaan dengan seri pelabel P-Touch, baik pelabel desktop maupun genggam/portabel.
 
P-Touch Editor sudah memiliki beberapa desain label yang dapat langsung Anda gunakan. Anda dapat mengubah logo sesuai dengan logo bisnis Anda, mengganti format teks, menyesuaikan barcode atau QR code yang digunakan, serta menambahkan elemen lain ke dalam label yang dicetak.
 
Untuk memudahkan pencetakan label di masa yang akan datang, Anda juga dapat menyimpan desain label yang dibuat sebagai template. Beberapa seri pelabel seperti Brother PT-E550W juga dapat menyimpan desain yang Anda buat di dalam perangkat. Ketika digunakan di lantai pabrik, misalnya, Brother PT-E550W dapat mencetak label dengan nomor urut dan elemen lain secara otomatis.
 
Jangan lupa pastikan ukuran label yang Anda buat sudah sesuai sebelum menyimpan desain sebagai template. Pelabel Brother P-Touch sudah dilengkapi auto cutter, sehingga label akan otomatis terpotong sesuai dengan ukuran yang ditentukan.
 
Cermat Dengan Kode Warna

Kode warna untuk klasifikasi dokumen dan kebutuhan lain di kantor sangat efektif. Lebih mudah bagi pengguna untuk secara cepat memahami kode warna dari label yang dipasang ketimbang harus membaca isi label secara detail. Penggunaan kode warna juga dapat meningkatkan efisiensi pengorganisasian perangkat dan dokumen bisnis Anda secara signifikan.
 
Untuk menggunakan kode warna dengan bantuan pelabel Brother P-Touch, Anda hanya cukup membeli media label sesuai dengan warna yang ingin digunakan. Seri Brother PT-9700PC yang kompatibel dengan cartridge label TZe, misalnya, sangat cocok untuk keperluan ini. Media label seri TZe tersedia dalam 13 warna, termasuk merah dengan tulisan hitam, kuning dengan tulisan hitam, dan biru dengan tulisan hitam. Lebar label juga dapat Anda tentukan sendiri, karena cartridge seri TZe tersedia dengan lebar 6mm hingga 36mm.
 
Manajemen Perangkat Bisnis Anda
Label tidak hanya dapat digunakan untuk menandai dokumen. Anda juga dapat menggunakan pelabel Brother P-Touch untuk mencetak label dan mengorganisir perangkat yang digunakan di bisnis Anda. Dengan label yang dilengkapi informasi detail, manajemen perangkat tentunya lebih mudah.
 
Perangkat komputer, misalnya, dapat dilabeli sesuai departemen tempat komputer tersebut digunakan. Label yang dicetak dapat mengikutsertakan informasi tambahan seperti IP address, tahun pembelian, hingga nama pengguna dan informasi detail tentang perusahaan (misalnya: alamat dan nomor telepon).
 
Demikian juga dengan perangkat lain seperti alat tulis, printer dan scanner, dan alat-alat pabrik. Semua perangkat ini dapat diberi label dengan informasi seperti nomor seri, informasi pengguna, katalog penyimpanan, dan lain-lain.
 
Karena media label yang digunakan pelabel seri Brother P-Touch memiliki lapisan laminasi yang tahan lama, Anda tidak perlu khawatir label yang dicetak pudar atau rusak karena gesekan dan cairan kimia. Label akan tetap terpasang sempurna di perangkat bisnis Anda.
 
Tips-tips tadi dapat membantu Anda memaksimalkan penggunaan pelabel seri P-Touch dari Brother Indonesia untuk keperluan bisnis Anda. Apakah Anda memilik tips lain yang sudah Anda terapkan di usaha Anda? Ceritakan pengalaman Anda di kolom Komentar di bawah ini. (Adv/GF)

Tags : Teknologi


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top