PJU Tenaga Surya di Pandeglang Resmi Dirilis

Author : Franki Dibuat : Feb 11, 2019

PJU Tenaga Surya di Pandeglang Resmi Dirilis
Listrik Indonesia - Pandeglang | Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Ir Simon Laksmono Himawan, MA meresmikan pemasangan Penerangan Jalan Umun Tenaga Surya (PJU-TS) di Kantor Desa Kadupayung, Kabupaten Pandeglang, Banten, (11/2).

Acara peresmian PJU-TS ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita SE, MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Pery Hasanudin SH,MM, anggota komisi energi DPR RI Abdul Halim SH, MM, dan perwakilan Dinas ESDM Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Simon Laksmono  mengungkapkan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) merupakan solusi untuk digunakan di jalan-jalan yang belum terjangkau listrik PLN  maupun pada daerah yang telah terlistriki PLN, namun ingin mengurangi konsumsi listrik di daerahnya.

"Pada tahun 2018, program PJU-TS ditargetkan akan dilaksanakan di 26 provinsi dengan jumlah 21.864 titik dengan anggaran sebesar 416 miliar. Provinsi Banten mendapatkan alokasi pemasangan PJU-TS sebanyak 300 titik,” ungkap Simon Laksmono.

Lebih jauh Simon menjelaskan, pemasangan PJU-TS di Kabupaten Pandeglang ini terlaksana atas usulan anggota Komisi VII DPR RI, di mana Fraksi PPP mendapatkan jatah 200 titik dan Gerindra sebanyak 300 titik.

Dia berharap, apa yang telah dibangun dari uang masyarakat ini agar keberadaannya tetap dijaga, jangan sampai dirusak sehingga merugikan masyarakat sendiri sehingga tidak berfungsi. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top