PLN Ajak Generasi Muda Berbakti untuk Negeri

Author : Franki Dibuat : Mar 11, 2019

PLN Ajak Generasi Muda Berbakti untuk Negeri
Listrik Indonesia | PLN mengajak generasi muda untuk menggali potensi diri dan memajukan negeri lewat pendidikan. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan Direksi dan Komisaris PLN yang menjadi pengajar tamu di sekolah-sekolah almamaternya untuk berbagi pengalaman sukses dan memotivasi para pelajar.

Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero), Sofvy Felienty Roekman ke SMA 8 Jakarta, untuk berbagi pengalaman perjalanan hidup dan karirnya kepada siswa-siswa di sana, Senin, (11/3) . Kegiatan PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter” ini diikuti 100 siswa kelas X dan XI.

Sofvy sangat bersemangat untuk memotivasi generasi-generasi bangsa selanjutnya dengan membangkitkan nasionalisme, memberikan inspirasi pengalaman sukses dan pembelajaran di bidang ketenagalistrikan sebagai pemahaman bagi para pelajar mengenai proses bisnis PLN.

“Di sini ada yang bercita-cita untuk kuliah di luar negeri gak?” ujar sofvy saat mengajak interaksi para pelajar. Para siswa pun berteriak dengan antusiasnya berkata mau. “Mau tahu gimana caranya? Kerjalah di PLN. Karena saya diberi kesempatan untuk berkuliah di Inggris oleh PLN. Banyak juga pegawai PLN lain yang mendapatkan kesempatan ini. Untuk itu, marilah bergabung bersama PLN untuk membangun kehidupan bangsa menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sofvy melanjutkan kisah pengalaman sukses yang sangat menginspirasi para siswa sehingga pemikiran para siswa yang awalnya kebanyakan bercita-cita untuk menjadi dokter mulai tertarik untuk bekerja di PLN setelah mereka lulus nanti.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya program PLN Mengajar ini di sekolah kami, kami bangga ada lulusan dari sekolah kami yang saat ini memegang peran penting di PLN untuk membangun kehidupan bangsa dan kebetulan ibu sofvy ini adalah teman saya sewaktu bersekolah di sini,” ujar Wangsa, salah satu guru di SMA 8.

Selain pemberian materi pengajaran, PLN juga memberikan bantuan pendidikan dari Program PLN Peduli berupa bantuan peralatan sekolah untuk siswa dan renovasi sekolah dengan total bantuan sebesar Rp 230 juta. Secara keseluruhan, PLN memberikan 4,83 Milyar untuk 21 sekolah almamater dati Direksi dan Komisaris.

Kegiatan PLN Mengajar merupakan salah satu program PLN Peduli (CSR PLN) yang membantu meningkatkan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan motivasi, minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan.  (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top