PLN Disjaya Gelar Doa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Author : Franki Dibuat : Oct 5, 2018

PLN Disjaya Gelar Doa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu
Listrik Indonesia | PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Sekitarnya (PLN Disjaya) pagi hari ini menggelar, apel siaga dan doa bersama anak yatim dhuafa dari lima yayasan di Jakarta dan sekitarnya, untuk para korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng), bertempat di Lapangan dan Masjid AL-Falah, Lingkungan PLN Disjaya, Jakarta.

Sedikitnya ada sekitar 250 anak yatim dan dhuafa yang menghadiri doa bersama dengan PLN Disjaya tersebut.

Dalam sambutannya General Manager PLN Disjaya, M. Ikshan Asaad mengatakan, pihaknya sangat prihatin dan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara kita di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Dirinya mengajak para yatim dhuafa dan rekan-rekan semua yang tidak bisa langsung terjun ke Sunteng untuk mendoakan rekan-rekan PLN yang bertugas siaga bencana ke Sulawesi, semoga diberikan kemudahan dan keselamatan. Dengan mengirimkan bantuan-bantuan yang bisa dimanfaatkan, mudah-mudahan bisa mengurangi beban dan duka para korban di sana.

"Semoga saudara-saudara kita di sana (Sulteng) diberikan ketabahan atas musibah yang diberikan oleh Allah SWT," kata Ikshan di Masjid AL-Falah, Kantor PLN Disjaya, Jakarta (05/10).

Ia menambahkan, PLN Disjaya sendiri menerjunkan sebanyak tujuh (7) personel spesialis kelistrikan ke Sulteng. "Mereka spesialis me-recovery menghidupkan radio komunikasi kemudian ada yang spesialis operator genset. Kita memberangkatkan personel yang sudah punya tugas masing-masing, supaya di sana tidak jadi beban.

"Lebih kurang sekitar 400 relawan kelistrikan yang akan memulihkan kelistrikan semoga diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menyalakan listrik di Palu. Info pagi tadi, sudah 45% kelistrikan di Sulteng ter-cover. Semoga rekan-rekan yang bertugas di sana diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT," sambungnya.

Pihaknya memberikan berupa pakaian, bahan makanan dan sebagainya, ada juga teman-teman dari UIP (Unit Induk Pembangkitan) memberikan bantuan berupa genset, 100 kompor sumbu (karena di sana pasokan gas elpiji masih terkendala), dan lainnya. "Tujuannya yakni mendoakan saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya," imbuhnya.

Selain itu, bertepatan dengan akan digelarnya event olahraga internasional yaitu Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia khususnya Jakarta, dalam hal ini PLN turut andil dalam mensukseskan event tersebut. Hal tersebut dilakukan karena berkaca pada kesuksesan yang telah dilakukan PLN dalam event Asian Games 2018 lalu.

"Kami mengajak semua yang hadir disini adik-adik dari yayasan, panti asuhan, untuk memberikan doa semoga pasokan kelistrikan selama Asian Para Games 2018 berlangsung aman tanpa terkendala sedikitpun, berkedip sedikitpun jangan," ujar Iksan. (RG)

Tags : News
Terakhir disunting : Oct 5, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top