PLN Energize Listrik Pulau Seribu

Author : Franki Dibuat : Nov 10, 2018

PLN Energize Listrik Pulau Seribu
Listrik Indonesia | Bertepatan dengan HUT Kepulauan Seribu, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta mendukung kelistrikan Kep. Seribu dengan melakukan energizing dua unit Gardu Distribusi listrik di Pulau Tidung, Jumat (9/11/2018).

Penambahan dua unit gardu ini sebagai solusi atas kebutuhan listrik masyarakat Pulau Tidung yg semakin meningkat. Tercatat, saat ini Pulau Tidung dihuni oleh sekitar 1800 KK dengan total daya 3.600 MVA dan akan terus tumbuh seiring seiring dengan tingginya sektor pariwisata di Kep Seribu.

"Energize dua buah Gardu ini Pulau Tidung adalah bagian dari Master Plan kelistrikan kami untuk Kep Seribu, dan dalam waktu dekat akan dibangun kembali perkuatan supply listrik untuk Pulau Pramuka dan Pulau Panggang," tutur Vick Nawan, Manajer Unit Pelayanan Pelanggan PLN Bandengan.

Peresmian ini secara simbolik dilakukan oleh Manager UP3 Bandengan, Vick Nawan, kepada Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, di perayaan Hari jadi Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu ke 17 tahun yang diselenggarakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Kepulauan Seribu merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi DKI Jakarta yang saat ini sedang dikembangkan untuk pariwisata. Listrik menjadi infrastruktur penting untuk mendukung tujuan Pemprov DKI ini. Dalam kesempatan ulang tahun Kepulauan Seribu tersebut, PLN juga secara simbolis menyerahkan buku Rencana Pengembangan Kelistrikan Pulau Seribu tahun 2017-2022, sebagai bentuk dukungan PLN dalam kelistrikan Pulau Seribu. (DH)

 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top