PLN Patroli Kelistrikan Idul Qurban

Author : Franki Dibuat : Aug 12, 2019

PLN Patroli Kelistrikan Idul Qurban
Listrik Indonesia - Jakarta | Dalam rangka pengamanan pasokan listrik Idul Adha, petugas PLN melakukan siaga dan patroli sejak malam takbiran, pelaksanaan Sholat Idul Adha sampai pemotongan hewan kurban. Sebanyak 701 petugas PLN secara bergantian berpatroli ke masjid-masjid di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tempat-tempat pemotongan hewan kurban, dan juga siaga di Distribution Control Center - Jakarta sebagai tempat pengatur distribusi listrik wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Relalisasi beban puncak listrik pada Minggu, 11 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB yaitu sebesar 3.228 MW, lebih rendah dibanding beban pada hari Minggu biasanya sebesar 3.800 MW.

Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menjelaskan bahwa rendahnya pemakaian listrik di Hari Raya Idul Adha disebabkan banyak masyarakat yang beraktifikas di luar rumah serta aktifitas bisnis seperti tempat hiburan, restoran, dan pertokoan yang mulai buka pada siang hari.

"Kami berupaya maksimal agar umat muslim khusuk beribadah di Hari Raya Idul Adha dengan menjaga pasokan listrik di Jakarta dan sekitarnya. Puji syukur pasokan listrik dalam kondisi aman. Kami patroli dari malam takbiran sampai pemotongan hewan kurban," tambah Ikhsan. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top