PLN Patroli Kelistrikan Sampai ke TPS

Author : Franki Dibuat : Apr 18, 2019

PLN Patroli Kelistrikan Sampai ke TPS
Listrik Indonesia | Pemilu umum secara serentak, 17 April 2019, menjadi hari bersejarah bagi Indonesia . PLN turut ambil bagian dalam pesta demokrasi ini dengan menjaga keandalan pasokan listriknya. Petugas PLN bersiaga mulai dari hulu di pembangkitan, transmisi, unit pengatur distribusi listrik, sampai ke TPS. Tempat-tempat penting Pemilu seperti KPU, KPUD, Bawaslu, Rumah Pemenangan Paslon, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, dan Kantor Media juga mendapat perhatian khusus.

Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jakarta bertugas memantau dan mengatur pembagian beban distribusi listrik ke seluruh wilayah Jakarta Raya. Selanjutnya Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) bertugas memberikan keandalan listrik pada tempat penting Pemilu serta memastikan pasokan listrik tetap terjaga sampai ke TPS. Petugas PLN melakukan patroli ke seluruh TPS dari mulai sebelum pencoblosan sampai selesai penghitungan suara.

"PLN berupaya memberikan kenyaman kepada seluruh masyarakat dengan menyiapkan listrik yang andal dalam pelaksanaan Pemilu 2019," Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyampaikan.

Beban puncak Jakarta tanggal 17 April yaitu 3000 MW, turun 2100 MW dibanding dengan beban puncak siang pada hari biasa yang mencapai 5100 MW. Hal ini disebabkan karena banyak perkantoran dan industri yang libur serta banyaknya warga perantauan yang pulang ke kampung halaman untuk mencoblos.

"Masa siaga PLN akan berlanjut sampai ke rekapitulasi dan penetapan hasil," Ikhsan menambahkan.

Meskipun bertugas mengawal kelistrikan Pemilu, petugas-petugas PLN tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu ini. Secara bergantian mereka berjaga. Suara disalurkan, pasokan listrik aman. (DH)

Tags : News
Terakhir disunting : Apr 18, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top