PLN Siap Pasok Listrik 60 MVA Untuk Dumai

Author : Franki Dibuat : Nov 16, 2017

PLN Siap Pasok Listrik 60 MVA Untuk Dumai
Listrik Indonesia | PLN siap memasok listrik sebesar 60 MVA demi dukung kemajuan investasi kawasan Industri Dumai, Riau. Hal ini, dibuktikan dengan penandatanganan SJBTL antara PLN dan PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA), Jakarta, (15/11).

Guna memenuhi kebutuhan sebesar 60 MVA, PLN membangun Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) berkapasitas 150 kV sepanjang 27 kms, saat ini pembangunan tersebut masih dalam tahap konstruksi. SJBTL ini ditandatangani oleh Irwansyah M Putra selaku general Manager PLN wilayah Riau dengan Erik selaku Wakil Direktur PT Wilmar Nabati Indonesia, yang disaksikan langsung oleh Direktur Bisnis Reginal Sumatera PLN Wiluyo Kusdhiwarto.

Wiluyo mengatakan, jika ditahap pertama dapat memenuhi permintaan. Pihaknya, akan menambah aliran listrik di Dumai berapapun besar kapasitasnya, kalau memang ada permintaan penambahan.

“Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi di kawasan industry Dumai, Riau,” jelasnya.

Lanjut Wiluyo menegaskan, bahwa kondisi kelistrikan di Sumatera semakin membaik, sehingga seluruh kebutuhan listrik dapat dipercayakan kepada PLN. Dengan demikian, dengan adanya kerjasama ini menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau. Nantinya, tidak hanya meningkatkan kebutuhan listrik, tetapi juga kapasitas produksi PT WINA akan meningkat serta pabrik dan industri turunan dari minyak sawit, akan dibangun di kawasan tersebut. Sehingga, dapat menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami selalu siap untuk memasok kebutuhan listriknya, dan para pelaku industri maupun pelaku usaha bisa lebih fokus mengurus bisnisnya,” tukasnya. (GC)

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 16, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top