PLN Tunda Proyek PLTU Riau 1

Author : Franki Dibuat : Jul 17, 2018

PLN Tunda Proyek PLTU Riau 1
Listrik Indonesia | Ditundanya pengerjaan proyek PLTU Riau 1 PT PLN (Persero) sedang mengkaji ulang kelanjutan kerjasama dengan Black Gold Natural Resource Ltd. Seiring munculnya dugaan suap yang dialami Direktur Utama PLN.

Direktur utama PLN, Sofyan Basir mengatakan, dihentikannnya sementara proyek PLTU Riau 1 oleh PT PLN (Persero) karena belum ada kesepakatan kontrak jual beli listrik (power purchase agreement/PPA) oleh Blackgold Natural Resource Ltd. Pengembangan proyek ini berada di tangan anak usahanya yakni PT PJB (Pembangkitan Jawa Bali) melalui penunjukan langsung.

“Masih kita kaji ulang, ada beberapa penyesuaian preseden yang belum selesai. Aspek legalnya kita selesaikan dahulu,” ujar Sofyan pada konferensi pers di kantor PLN Pusat, Jakarta, Senin, (16/7).

PJB diberi kewenangan untuk pengembangan proyek PLTU Raiu 1 dengan kepemilikan saham mayoritas 51% dan 49% sisanya dimiliki konsorsium PT Samantaka Batubara sebagai anak usaha Blackgold dan China Huadian Engineering. Sofyan menegaskan, bahwa PLN tidak sama sekali terlibat dalam kasus dugaan suap.

“Kasusnya kan PLTU Riau, hal yang lumrah kalau ada pemeriksaan di rumah dan kantor. Kami menghormati proses hukum yang dilakukan KPK dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah. Saya taat pada hukum yang berlaku," pungkasnya. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top