PLTN Pertama di Negeri Padang Pasir Siap Beroperasi

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Feb 19, 2020

PLTN Pertama di Negeri Padang Pasir Siap Beroperasi

Listrik Indonesia | Regulator nuklir independen untuk Uni Emirat Arab (UEA) baru-baru mengeluarkan izin untuk 2 Unit Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Barakah.
 

PLTN UEA merupakan pembangkit nuklir pertama di tanah Arab, Perwakilan permanen UEA untuk International Atomatic Energy Agency (IAEA) Hamad al Kaabi menyebutkan program ini damai dan digerakkan oleh kebutuhan listrik tambahan.
 

UEA menjadi anggota baru dari klub ekslusif dengan 30 negara yang menjalankan operasi tenaga nuklir. Izin ini akan berlaku selama 60 tahun dan memungkinkan Nawah Energy Company UEA, anak perusahaan Emirates Nuclear Energy Company (ENEC) dalam mengoperasikan pabrik yang memuat bahan bakar dalam operasi penuh serta parsial.
 

"Ketika memulai program, sangat jelas bahwa kami mengembangkan program yang damai dan digerakkan oleh kebutuhan listrik tambahan. Program juga dikembangkan dengan bertanggung jawab untuk mengambil manfaat dari energi nuklir," kata al Kaabi.
 

Pendanaan proyek sebagian dari perjanjian usaha patungan antara ENEC dengan Korean Electric Power Corporation (KEPCO) dengan jumlah Rp333 triliun (USD24,4 miliar dengan kurs Rp13.671/USD). (CR)


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top