PLTP Small Scale Dieng 10 MW Ditargetkan Beroperasi 2020

Author : Franki Dibuat : Jul 10, 2019

PLTP Small Scale Dieng 10 MW Ditargetkan Beroperasi 2020
Listrik Indonesia - Wonosobo | PT Geodipa Energi (Persero) melaksanakan Groundbreaking Proyek PLTP Small Scale Dieng 10 MW di Lapangan Panas Bumi Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Geodipa Energi (Persero) Riki Ibrahim mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah konkret Rencana Jangka Panjang Perusahaan sebagai BUMN Panas Bumi dan Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan dalam mendukung program pemerintah untuk penyediaan listrik tenaga panas bumi yang aman dan ramah lingkungan serta memberikan manfaat peningkatan ekonomi.

"Dengan beroperasi secara komersial di akhir tahun 2020 PLTP skala kecil 10 MW akan menambah keandalan sistem listrik Jawa dan Bali. Diharapkan dengan adanya tambahan pasokan listrik ini akan mendorong minat investor untuk membangun industri di daerah sekitar lapangan panas bumi. Proyek ini diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga sekitar serta kontribusi kenaikan sekitar 16 persen pada bonus produksi ke Kas Umum Daerah dari tahun-tahun sebelumnya," ungkap Riki Ibrahim di sela-sela Groundbreaking PLTP Small Scale 10 MW di Lapangan Panas Bumi Dieng, Wonosobo Jawa Tengah(10/7).

Selain Groundbreaking Proyek PLTP Small Scale Dieng, dalam acara ini dilakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang kerjasama penyediaan data dan informasi panas bumi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) serta syukuran PT Geodipa Energi yang ke-17 tahun yang jatuh pada 5 Juli lalu.

"Saat ini PT Geodipa Energi memiliki PLTP Dieng Unit 1 dan PLTP Patuha Unit 1 dengan kapasitas masing-masing 60 MW. Dalam waktu dekat, proses pembangunan PLTP Dieng 2 dan Patuha 2 juga akan selesai dengan kapasitas 60 MW,"pungkas Riki Ibrahim. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top