News
Trending

PLTU Bengkulu Diresmilkan, Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

Listrik Indonesia | Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bengkulu yang berlokasi di kawasan Teluk Sepang, Kota Bengkulu telah diresmikan pada 5 Februa

PLTU Bengkulu Diresmilkan, Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

Listrik Indonesia | Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bengkulu yang berlokasi di kawasan Teluk Sepang, Kota Bengkulu telah diresmikan pada 5 Februari 2020. PT Tenaga Listrik  Bengkulu (TLB) selaku IPP (Independent Power Producer) berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan sekitar.
 

Direktur PT TLB Willy Cahya Sundara menuturkan, tingginya produksi batu bara Indonesia mendorong banyaknya pembangunan PLTU untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam negeri. Setelah sukses melalui tahapan sinkronisasi unit 1, PT TLB kini fokus untuk mempersiapkan sinkronisasi unit 2 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari  2020.  Usai  seluruh  proses  sinkronisasi  selesai  selanjutnya  aliran  listrik  akan  masuk  ke jaringan transmisi dan mulai beroperasi secara komersial.
 

PT TLB memastikan bahwa rancangan desain PLTU Bengkulu 2x100 MW dilakukan dengan hati-hati dan mengedepankan komitmen terhadap pelestarian lingkungan. Ia mengklaim, bahwa perusahaan sejak awal telah mengukur dampak dari keberadaan PLTU terhadap lingkungan hidup di sekitar pembangkit.
 

“Kami berkomitmen untuk melestarikan lingkungan di sekitar pembangkit yang kami miliki. Saat ini, kami membuka peluang bagi masyarakat, akademisi, pelaku industri hingga pemerintah untuk bersama-sama menjaga kelestarian Teluk Sepang,” ujarnya.
 

Beroperasinya  PLTU di Bengkulu  ini,  maka  ketersediaan  pasokan  listrik di Provinsi Bengkulu sangat mendukung untuk pertumbuhan industri, UMKM, dan untuk penyediaan listrik rumah tangga hingga wilayah terluar di Provinsi Bengkulu. (CR)

 

 

 

 

 

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button