Produk Anyar Brother Bikin Tubing dan Label Jadi Lebih Praktis

Author : Franki Dibuat : Dec 6, 2017

Produk Anyar Brother Bikin Tubing dan Label Jadi Lebih Praktis
Listrik Indonesia | Di dunia industri kelistrikan terkadang untuk membuat label sebagai tanda untuk peralatan dibutuhkan waktu yang lama dan terkesan ribet. Untuk menjawab kebutuhan itu semua, Brother perusahaan yang bergerak dibidang mesin cetak menciptakan produk terbarunya yang memudahkan konsumen untuk mencetak label dan tubing agar lebih praktis dan efisien.

PT- E850T TKW dan PT – E800T dua mesin pencetak produk Jepang ini, baru diluncurkan pada pertengahan 2017. Meskipun begitu, produk ini sudah laris dipasaran, terutama di perusahaan industri. Banyak kelebihan yang ditawarkan dari dua produk tersebut, sama-sama mempunyai bentuk yang minimalis dan mudah dibawa (portable).

Redy Manlin, Product Manager Printer Label PT Brother Indonesia menerangkan secara detail tentang produk tersebut. PT-E850 TKW mempunyai twin engines yang digunakan untuk mencetak label pada tube atau selongsong kabel dan satu mesinnya untuk mencetak label printing. Untuk ukuran cetak memanjang pada tube maksimal 6 mm, dengan diameter 2.5 – 6.5 mm, dengan kecepatan cetak 40 mm per second. Sedangkan, untuk label printing 36 mm untuk maksimum lebar, dengan kecepatan cetak 60 milimeter per second. Kelebihan lainnya, PT-E850 TKW dilengkapi dengan wireless untuk mengirim data yang akan dicetak, keyboard yang bisa dilepas pasang untuk merubah tulisan yang nantinya akan dicetak, juga monitor digital.

Hampir sama dengan PT-E850 TKW, produk PT – E800T bedanya hanya tidak mempunyai keyboard dan juga monitor digital. Jadi, PT – E800T untuk mendesain label yang akan dicetak menggunakan komputer. Memang kedua produk brother itu, dapat langsung terkoneksi dengan komputer dan juga smartphone. Dalam mendesain dengan bentuk karakter tulisan apapun, dua produk ini dilengkapi dengan software P-Touch Editor atau aplikasi Mobile Cable Tool dan Brother iPrint yang dapat di-download di Play Store dan App Store. Karena bentuknya yang portable, printer ini bisa menggunakan listrik untuk mengaktifkannya, juga dilengkapi baterai opsional atau tambahan dengan kapasitas 1800 MHA yang dapat di-charge.

Untuk harga produk PT-E850 TKW sebesar Rp 9.990.000 dan PT – E800T harganya Rp 7.990.000. Tentunya dengan harga yang tergolong murah ini, memudahkan bagi pelaku industri untuk memberi label pada peralatan-peralatan industrinya seperti kabel ataupun yang lainnya, agar lebih praktis dan menghemat biaya cetak.

“Saya berharap pelaku industri lebih peka akan produk kami ini, hal ini dapat membantu para pelaku industri agar tak repot lagi membuat label untuk peralatannya,” pungkasnya. (GC)

Tags : Teknologi


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top