Prof. Iwa Garniwa Resmi Pimpin STT-PLN

Author : Franki Dibuat : May 10, 2019

Prof. Iwa Garniwa Resmi Pimpin STT-PLN
Listrik Indonesia | Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT-PLN), perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero) atau YKP-PLN, secara resmi menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua STT-PLN dari Dr. Ir. Supriadi Legino, MM. MA. MBA, kepada Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K. MT, bertempat di Auditorium STT-PLN, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019).

Iwa Garniwa diangkat menjadi Ketua STT-PLN Periode 2019-2023, berdasarkan Surat Keputusan YPK-PLN Nomor 019.K/PEG/YPK-PLN/2019 Tentang Pengangkatan Ketua Sekolah Tinggi Teknik Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero) Periode 2019-2023.

Supriadi Legino pada kesempatan ini memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Iwa Garniwa, sebagai Ketua STT-PLN yang baru. “Saya berterima kasih atas kesediaan Prof Iwa Garniwa untuk menerima tongkat estafet Ketua STT-PLN. Kami percaya STT-PLN akan cepat maju dibawah kepengurusan Prof Iwa Garniwa,” ujar dia.

Di kesempatan yang sama, Iwa Garniwa mengatakan butuh waktu lama untuk mempertimbangkan tawaran untuk menjadi Ketua STT-PLN. “Akhirnya, saya siap untuk menerima tantangan dengan meninggalkan zona nyaman sebagai salah satu Guru Besar di Universitas Indonesia,” ujar Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K, MT.

Selanjutnya dia menambahkan, STT-PLN harus memiliki mimpi besar sebagai perguruan tinggi bertaraf world class. Hal ini beralasan, STT-PLN di bawah naungan YKP PLN yang merupakan binaan PT PLN (Persero), sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia di sektor energi kelistrikan.

“Bahkan, PLN merupakan BUMN Energi Kelistrikan terbesar di ASEAN dan Asia, yang memiliki banyak beragam tantangan. Tantangan yang dimiliki PLN merupakan sumber ilmu dan penelitian bagi STT-PLN melalui pola learning by doing,” ujar dia.

Untuk itu, lanjut Prof. Iwa, kami akan melakukan lompatan besar dengan menjadikan STT-PLN menjadi sebuah Institut dan penambahan prodi-prodi baru. “Tentunya, ini membutuhkan kesiapan sumber daya manusia (tenaga dosen) yang berkualitas. Kami berharap nantinya, berbicara perguruan tinggi di sektor energi kelistrikan, baik di Indonesia dan mancanegara, maka akan mendatangi STT-PLN dengan segala keunggulan yang dimiliki dibanding perguruan tinggi yang lainnya,” pungkas Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa MK, MT.  (TS)

 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top